banner 728x90

Guru Kontrak Daerah Lakukan Perbaikan Nasib Lewat PPPK Guru

banner 728x90

Bupati Mamuju Tengah, HM Aras T, saat melakukan peninjauan pada pelaksanaan ujian kompetensi bagi calon guru lewat jalur PPPK Guru, yang bertempat di SMK Negeri I Tabolang, Mamuju Tengah, pada Rabu, 15 September. (Dok Humas Pimpinan Mamuju Tengah)

 

Mateng, Katinting.com – Tidak kurang dari 700 orang guru yang berlatar belakang kontrak daerah, yang selama ini mengabdi di sejumlah tingkatan sekolah, TK sampai SMP, di Mamuju Tengah, sedang beradu perbaikan nasib lewat jalur Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (PPPK).

Para peserta, yang di domoninasi oleh guru dari SD ini, mengikuti tes kompetensi dengan menggunakan perangkat dan kelas dari SMK Negeri I Tabolang, Mamuju Tengah, dan berlansung Rabu (15/09) dari pukul 08.15 sampai selesai.

Saat ditemui laman ini, Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mamuju Tengah, Nirwanasari Aras, membeberkan bahwa ada 705 formasi yang diberikan kepada Mamuju Tengah di penerimaan PPPK Guru tahun ini dan sebanyak lebih dari 700 pendaftar, namun ada yang tak lulus kualifikasi berkas.

“Dan yang ikut ujian hari ini sebanyak 675 orang peserta, dimana mereka ini nanti akan mengisi kekurangan formasi guru di Mamuju Tengah selama ini” beber Nirwanasari.

Sementara itu, Bupati Mamuju Tengah, HM Aras T, yang di dampingi oleh Kepala Disdikbud Mamuju Tengah, Busdir, dalam kunjungannya, melihat lansung proses ujian kompetensi para calon guru PPPK ini, menyampaikan pesan kepada para peserta.

Ia berpesan, bahwa yakin semua peserta akan diterima pada penerimaan PPPK Guru tahun ini, sebab, tentu ujian yang dilewatinya, adalah bagian dari pengalaman para guru honor daerah ini, dalam melaksanakan tugas mengajar selama ini di sejumlah sekolah.

“Ini menjadi kesempatan untuk mereka yang sudah honorer sekian tahun untuk bisa lulus PPPK, walaupun tidak memperbesar jaminan mereka untuk lulus, namun dengan pengalaman mereka selama ini, kami percaya, mereka akan bisa melalui tahapan seleksi ini,” pesan Aras.

Ditambahkannya, dengan pengalaman yang dimiliki oleh para guru peserta PPPK Guru kali ini, maka mereka tidak perlu tegang, menghadapi ujian kompetensi ini.

“Tentu kami berdoa, semoga mereka berhasil karena ini merupakan kesempatan emas bagi mereka untuk jadi PPPK” pungkas Aras.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Guru Kontrak Daerah Lakukan Perbaikan Nasib Lewat PPPK Guru"