banner 728x90

Guru Diminta Tetap Pantau Penerapan Prokes Selama PTMT

banner 728x90

Proses PTMT di SDN 1 Mamuju. (Dok. Syarifuddin)

Mamuju, Katinting.com – Sejumlah sekolah di Kabupaten Mamuju, mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka terbata atau (PTMT) hari ini. Hal tersebut mengikuti surat edaran Bupati Mamuju yan dikeluarkan pada hari jumat lalu.

Sedikitnya 300 Sekolah Dasar, 69 SMP, dan 127 Taman Kanak Kanak se Kabupaten Mamuju secara sentak hari ini melakukan pembelajaran tatap muka.

Setiap sekolah diminta untuk menerapkan protokolkesehatan pencegahan covid 19 yang ketat, seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan.

Selain itu sekolah juga diminta untuk menyiapkan seluruh prasarana yang menunjang kebiasaan baru, seperti wastapel untuk mencuci tangan beserta sabun antiseptik, pengukur suhu tubuh, masker dan hand sanitizer disetiap kelas.

Dalam surat edaran Bupati Mamuju, pembelajaran di jengang sekolah dasar dilakukan 4 kali 30 menit. sementara di tingkat SMP dilakukan pembelajaran 4 kali 35 menit. Kemudian ditiadakan waktu istrahat agar tidak terjadi kerumunan.

Hery tan, salah seorang orang tua siswa di SDN 1 Mamuju, menyambut baik dilakukanya pembelajaran tetap muka jenjang SD, dikarenakan siswa bisa kembali berintraksi langsung dengan gurunya.

Dengan melihat protokol kesehatan yang dilakukan secara ketat di lingkungan sekolah, Ia kini tidak kwatiran anaknya melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Saya selalu berpesan ke anak saya jika di sekolah jangan lepas masker, tatap menjaga jarak, bahkan saya berikan anak saya hand senitice dibawah sendiri, gunanya untuk semprotkan ke mejanya setiap saat,” kata Hery Tan. Senin 13 September 2021.

Orang tua siswa minta agar guru guru selalu memerhatikan siswanya khusunya penggunaan masker dan menjaga jarak agar mereka tidak terpapar covid 19 di usian anak anak.

(Syarifuddin)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Guru Diminta Tetap Pantau Penerapan Prokes Selama PTMT"