dprd sulawesi barat

Gubernur Sulbar Pastikan Layanan RS Regional Berjalan Normal

123 views
banner 468x60

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat berkomunikasi dengan warga di RS regional memastikan layanan berjalan normal. (Hms Pemprov Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – Pasca mogoknya 17 Dokter di RSU Regional, kini pelayanan di RS Regional kembali normal. Para dokter kembali bekerja dan memberikan pelayanan kepada pasien. Untuk memastikan pelayanan tersebut, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan kunjungan di RSU Regional, Rabu (13/12).

Pada saat melakukan sidak, Ali Baal mengecek ruang perawatan dan berdialog langsung dengan beberapa pasien dan menanyakan apa yang menjadi keluhan mereka terhadap pelayanan RS.

“Saya cukup puas dengan kunjungan kali ini, kami temui dokter ahli, perawat, dan juga meninjau semua ruangan, semuanya lancar, obatnya juga cukup. Nanti kita akan perbaiki dan melengkapi fasilitas apa saja yang kurang,” kata Ali.

Ia juga menuturkan akan membenahi pelayanan rumah sakit, serta meningkatkan kualitas yang masih perlu ditingkatkan dengan mengirim beberapa dokter atau bidan ke rumah sakit yang sudah maju untuk dicontoh.

Ali melanjutkan, dalam memaksimalkan pelayanan, semuanya memang harus melalui tahapan-tahapan yang baik, diantaranya manajemen yang harus saling mengerti kekurangan. Selain itu, juga diharapkan untuk terus meningkatkan keahlian yang dimiliki.

“Saya ingin kesejahteraan pegawai rumah sakit juga ditingkatkan, kalau ada keluhan lagi silahkan disampaikan. Keluhan terkait alat pun sementara kami usahakan semuanya,” sebut Ali Baal.

Untuk bangunan, Januari mendatang direncanakan, bangunan rumah sakit tipe B sudah bisa digunakan, sementara gedung yang ada saat ini nantinya akan diperbaiki, untuk dijadikan sebagai Rumah Sakit Ibu dan Anak.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, Achmad Azis mengatakan, dalam pelayanan kesehatan, Pemprov Sulbar merencanakan pembangunan rumah sakit yang terdiri dua sisi, regional selatan dan regional utara.

“Untuk regional selatan, di Kabupaten Mamasa akan dibangun rumah sakit jiwa dan narkoba, apalagi jumlah pasien sakit jiwa saat ini sudah mencapai mencapai 400 jiwa. Sementara  untuk regional utara a di kabupaten Mamuju Tengah, akan dibangun rumah sakit berbasis tenaga kerja,” pungkasnya.

(ADV/Hms/Fadilah)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar