banner 728x90

Gubernur Sulbar : Kita Jangan jadi Penonton

Tidak ada komentar 125 views

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar saat membawakan sambutannya di ruang pola kantor Bupati Majene.

Majene, Katinting.com – Setelah dari kabupaten Mamasa dan Polewali Mandar (Polman) dalam rangka kunjungan kerja (kunker), Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar bersama segenap jajaran Pemprov, juga melakukan Kunker Ke bumi Assamalewuang Kabupaten Majene, Jum’at, (8/11).

Bertempat di ruang pola Kantor Bupati Majene, Gubernur Sulbar,  Ali Baal Masdar mengatakan,  kunjungannya bersama rombongan dalam rangka memantau sejauh mana program kerja Perintah Daerah (Pemda) dalam menyelesaikan tugas-tugas serta  pembangunan yang ada di masing-masing Kabupaten.

Mantan Bupati Polman dua periode ini menuturkan, walaupun keterbatasan anggaran, Pemprov Sulbar telah berbuat dan telah menghasilkan sesuatu untuk peningkatan penghasilan. Selain itu, katanya akan dibagun pabrik kelapa di silopo, pabrik pengelohan getah pinus di Mamasa.

“Kerja sama kita sudah buat dengan Pemprov Sulsel dan Pemkab Toraja. Kita jangan hanya bisa menjadi penonton,, tetapi kita harus jadi tuan rumah yang  dapat menghasilkan di daerah kita. Semua hal tersebut diperuntukkan bagi pendapatan daerah dan kesejahteraan masyarakat Sulbar,” Katanya

Ia menyebutkan, berdasarkan data, sebanyak 30 ribu Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sulbar yang mengadu nasib di Negeri Jiran Malasyia. Maka dari itu Pemprov Sulbar mengambil inisiatif program ketenagakerjaan atau membuka lapangan kerja yang baru dimulai dari pembangunan pabrik-pabrik pengolahan kelapa dan pembangunan pelabuhan di tanjung Silopo hal tersebut dilakukan untuk menyerap tenaga kerja yang besar.

“Tidak hanya itu, Sebanyak 800 bibit ayam diperuntukkan bagi 16 ribu KK bagi masyarakat Sulbar.   Dimana  kita akan memberi masing-masing 50 Ekor ternak ayam setiap Kabupaten yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin. Begitupun dengan 200 ekor sapi yang akan diprogramkan ditahun 2020 dan akan ditambah lagi sesuai kebutuhan untuk pengelolaan ternak sapi dan branding makanan siap saji,” ungkapnya.

Bupati Majene, Fahmi Massiara menyampaikan, sudah beberapa tahun Majene mendapatkan bantuan dari Gubernur Sulbar melalui BKK dan ditopang melalui pembangunan Sport center dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov).

“Begitupun bantuan dana pembangunan infrastruktur jalan untuk pelebaran dan perbaikan, dan destinasi wisata. Destinasi wisata pantai Dato semakin membaik yang akan berdampak positif bagi pemasukan  daerah,” tuturnya.

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gubernur Sulbar : Kita Jangan jadi Penonton"