banner 728x90

Gubernur Sulbar Curhat Kepada Wartawan

1090 views
banner 728x90
Foto bersama Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh usai jumpa pers bersama para awak media

Foto bersama Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh usai jumpa pers bersama para awak media

Mamuju, Katinting.com – Sebelum memulai konfrensi pers, Gubernur Sulawesi Barat H. Anwar Adnan Saleh menyempatkan untuk bercerita banyak terkait hubungan dan keberadaan media dalam proses kepemimpinannya. Kamis (21/07).

“Kita curhat dulu, 9 tahun saya memulainya semua dari mimpi untuk membangun daerah ini, dari mimpi kemudian mewujudkannya. Jauh sebelum bergerak untuk melahirkan provinsi ini salah satu yang sejak awal mendukung itu adalah pers. Meskipun tidak seperti seramai sekarang ini. Perkembangan saat ini, semakin banyak media dan itu kita tetap ingin bersinergi,” tutur Anwar.

Pada kesempatan yang berlangsung di salah satu hotel di Mamuju ini, H. Anwar Adnan Saleh di dampingi oleh Kepala Biro Humas dan Protokoler H. Muhammad Hamzih mempersilahkan kepada sejumlah media yang hadir untuk memberikan, saran dan masukan.

Baca Juga : Pemprov Sulbar Bersinergi Dengan Media

Dari Koran Fajar menyampaikan, ingin tetap bersinergi dengan pemerintah, adanya beberapa kesalahan karena pemberitaan tidak dimuat, itu disebabkan banyaknya berita dari daerah lain.

Yusuh Umar dari RRI, meminta dalam sejumlah kegiatan pemerintah Provinsi Sulawesi Barat atau gubernur itu membuat rilis, mencontoh kabupaten Mamuju.

Jasman dari Koran Radar Sulbar menyatakan bahwa tidak ada kendala selama ditempatkan ditingkat Provinsi Sulawesi Barat dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik, ia menyarankan agar media center yang ada itu bisa dimaksimalkan untuk memberikan informasi.

Husni dari media televisi, TV ONE meminta kepada Humas Pemprov Sulbar memberikan informasi lebih cepat, “Informasi Humas kepada wartawan itu agar lebih cepat, seperti bencana, gubernur memberikan bantuan. Informasi dari humas itu kurang.” Tuturnya.

Sarman Sahudin dari Majalah Tipo, bercerita komitmen bersama pemerintah untuk bisa bersinergi dengan adanya media center. “Salah satu komitmen yang di sediakan, adanya media center AAS tapi tidak pernah dipakai. Itu agar bisa disegerakan.” Ucapnya.

Menanggapi sejumlah masukan, Anwar menuturkan, “Hari ini, 9 tahun, 7 bulan 6 hari saya memimpin pemerintahan ini, saya bersyukur masih diberi kesehatan. Waktu terus berjalan Desember akan berakhir. Saya terpanggil dan bisa mengkomunikasikan ini semua kepada masyarakat dan publik itu melalui teman-teman wartawan. Kalau ada menyangkut masalah internal, karena tidak ada optimalisasi dengan SKPD akan saya selesaikan secara internal. Saya janji apa yang menjadi keluhan dan harapan saudara-saudara saya pelajari dan selesaikan. Sisa masa akhir jabatan saya ingin memaksimalkan.”

Saya ingin publik tahu Anwar Adnan Saleh sebagai gubernur, sambungnya, masih bekerja seperti dari awal dan akhir masa jabatannya. Kehidupan kita saling membutuhkan. Saya membutuhkan anda dan anda membutuhkan saya, sebutnya.

“Sebagai insan pers profesinya memberitakan yang baik dan buruk kepada masyarakat. Saya sebagai pemerintah, agar kebijakan dan apa yang saya lakukan masyarakat tahu melalui media. Sehingga kita butuh media, karena tidak setiap hari saya bisa kedesa untuk menyampaikannya. Kita harus secara ikhlas dan tulus membangun komunikasi dengan baik. Saya tahu pemerintahan yang saya pimpin dengan kekurangannya itu banyak yang perlu dibenahi dan masukan.” Tuturnya. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.