banner 728x90

Gubernur Sulbar Bantu 1 Miliar untuk Masjid Raya Mambi

Bupati Mamasa saat menerima bantuan secara simbolis dari Gubernur Sulbar. (Dok. Zulkifli)

Mambi, Katinting. com – Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Rabu (6/11).

Pada kunjungannya itu, Gubernur Sulbar, didampingi oleh Wakajati Sulbar, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Sulbar, instansi vertitkal.



Mereka disambut Bupati Mamasa, Ramlan Badawi beserta jajaran pemerintah Kabupaten Mamasa, Camat Mambi dan Aralle, Lurah Mammbi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan jajaran pegawai lingkup Kecamatan Mambi.

Pada kunjungan tersebut, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan hiba dari Pemprov Sulbar tahun anggaran 2019 untuk pembangunan/perawatan beberapa Masjid, Gereja dan kegiatan keagamaan di Kabupaten Mamasa senilai, Rp. 3.524.000.000.

Secara khusus untuk pembangunan masjid raya Nurul Ikhsan yang berada pusat kota Kecamatan Mambi mendapatkan bantuan sebesar 1 miliar rupiah dari Rp. 3.524.000.000 tersebut.

Gubenur Sulbar mengatakan, pada kunjunag sebelumnya di Mambi, Ia bersama pengurus masjid raya Mambi sepakat menuntaskan masjid yang memakan anggaran kurang lebih dua miliar. Namun tahun ini ia mengaku hanya bisa menyumbang sebesar 1 miliar.

“Insya Allah tahun depan 1 miliar lagi,” katanya.

Terkait dengan kelanjutan pembangun rumah ada Lantang Kada Nenek Mambi, dia juga menjanjikan akan menganggarkan pembangun tesebut tahun 2020 mendatang.

“Nanti apa saja yang mau direncakan itu dibilang saja apa, kekurangnnya apa, karena tahun ini kita semakin fokus dengan hal-hal yang menunjang pencapaian Indeks Pembangunan Manusia (IPM), seperti pembangunan sumber daya manusia (SDM). SDM juga berbudaya dan beragama. Tiga serangkai ini tidak bisa dipisahkan,” pungkas Ali Baal Masdar.

(Zulkifli)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Gubernur Sulbar Bantu 1 Miliar untuk Masjid Raya Mambi"