banner 728x90

Genpi Mamuju Tengah Terbentuk

Tidak ada komentar 358 views
banner 728x90

Suasana rapat pembentukan Genpi Mamuju Tengah, Minggu, 28/06, di Pendopo Bupati Mamuju Tengah. (Ist).

Mateng, Katinting.com – Sebagai upaya memberikan dukungan pada pengelolaan sejumlah potensi kepariwisataan di Mamuju Tengah, relawan wisata membentuk diri dalam komunitas Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Mamuju Tengah.

Genpi Mamuju Tengah, dibentuk oleh sejumlah pemuda Mamuju Tengah, dari berbagai latar belakang aktivitas, mulai penggiat media sosial, traveller, fhotografer, dan penulis serta vidiografer yang memiliki minat tinggi pada kegiatan keperiwisataan.

Pada kesempatan pembentukan Genpi Mamuju Tengah, yang digelar di Pendopo Bupati Mamuju Tengah, Minggu (28/06), sejumlah relawan kepariwisataan yang hadir dalam pertemuan memberikan amanah posisi Ketua Genpi Mamuju Tengah, kepada salah seorang pemuda dari Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Iman Syawal, untuk menakhodai Genpi Mamuju Tengah.

Kepada Katinting.com, setelah dirinya ditunjukan sebagai nakhoda Genpi Mamuju Tengah, Ia mengemukakan bahwa agenda pertama yang akan dilakukannya, adalah segera membenahi struktur kepengurusan Genpi Mamuju Tengah, dan menyusun program kerja Genpi.

“Tentu ini adalah amanah yang sangat penting dipertanggungjawabkan, dan setelah ini, ada beberapa agenda penting, akan segera kami susun, dalam rangka memastikan organisasi ini bisa segera bekerja sesuai denga tupoksinya kedepan,” ungkap Iman.

Katanya, sebagai organisasi yang konsen pada pengelolaan kepariwisataan didaerah, maka pihaknya memastikan akan bekerjasama dan berkomunikasi dengan pemerintah daerah, khsusunya OPD yang mengurusi kebijakan penataan kepariwisataan di Mamuju Tengah, dalam rangka menyatukan persepsi pengelolaan masa depan potensi wisata di Mamuju Tengah.

“Dan kami bertekad akan membicarakan persoalaan penataan kepariwisataan di Mamuju Tengah dengan serius,sehingga harapan kami semua potensi wisata di Mamuju Tengah, terkelola dengan baik dan memiliki aspek ekonomi terhadap masyarakat sekitarnya,” kata Iman.

Karenanya Ia berharap kepada stakeholder kepariwisataan lainnya, bisa membangun komunikasi dengan Genpi, untuk bersama sama mendiskusikan dan merumuskan pola pengembangan kepariwisataan dimasa mendatang.

“Tentu Genpi akan berperang aktiv soal ini, dalam memastikan semua potensi wisata di Mamuju Tengah yang tak kalah indahnya dan menariknya dengan potensi dari daerah lain, dapat bersaing, dan mendatangkan banyak kunjungan,” pungkas Iman.

Pengurus Genpi Mamuju Tengah, foto bareng usai rapat pembentukan Genpi Mamuju Tengah. (Ist)

(Mahfudz)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Genpi Mamuju Tengah Terbentuk"