banner 728x90

FGD Optimalkan Pelayanan Post Crash

Tidak ada komentar 159 views
banner 728x90

PS. Kasi Laka Dit Lantas Polda Sulbar, AKP Suhartono SH., SIK mengikuti FGD yang digelar di RM. Cici, Rabu (6/3). (Foto Ist)

Mamuju, Katinting.com – Guna mengoptimalkan pelayanan Post Crash kepada masyarakat, PS. Kasi Laka Dit Lantas Polda Sulawesi Barat (Sulbar), AKP Suhartono SH., SIK mengikuti Focus Group Discussion (FGD) rapat pelayanan publik dalam rangka penjaminan kasus laka lantas dan penjaminan penyakit akibat kerja dan kecelakaan kerja di Sulbar.

PS Kasi Laka Dit Lantas Polda Sulbar, didampingi operator IRSMS Ba Dit Lantas Polda Sulbar, Brigpol Suryandi mengikuti kegiatan FGD yang dilaksanakan di RM. Cici, Mamuju, atas perintah Dirlantas Polda Subar, Kombespol Chiko Ardwiatto, SIK. M.Hum, Rabu (6/3).

Kegiatan FGD pelayanan publik penjaminan kasus kecelakaan lalu lintas dan penjaminan kasus penyakit akibat kerja dan kecelakaan kerja sebagaimana tertuang dalam Permenkeu No. 141 tahun 2018.

Ini dilaksanakan dengan membahas permasalahan-permasalahan yang ada sekaligus mengupayakan atas hal-hal secara terpadu dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS.

Perwakilan pihak BPJS Kesehatan, Dr. Kiki Kusumawati dalam presentasinya, mengawali FGD dengan memberikan sosialisasi mengenai Permenkeu No. 141 tahun 2018, yang dilanjutkan dengan diskusi penyamaan persepsi dalam pelayanan publik kepada korban laka lantas dan korban laka kerja di wilayah Sulbar.

Kasi Laka Dit Lantas Polda Sulbar menegaskan sekaligus mengajak seluruh peserta FGD yang hadir, kedepannya Forum Diskusi ini secara legal standing berdasarkan amanat undang-undang sesuai tupoksi masing-masing.

Selai itu, disertai dengan adanya penandatanganan MoU agar instansi baik Polri dalam hal ini Dit Lantas Polda Sulbar, Sat Lantas Polres jajaran, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Mamuju, PT. Jasa Raharja Wilayah Mamuju, PT. Taspen Cabang Mamuju dan PT. Asabri yang hadir pada kegiatan tersebut, agar lebi meningkatkan koordinasi dan komunikasi untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat Sulbar,  yang menjadi korban laka lantas maupun korban kecelakaan kerja.

“Sehingga secara sinergi dan berkala melaksanakan pertemuan rutin rapat evaluasi bersama. Dan kita fasilitasi untuk memudahkan komunikasi dengan membuat Group WhatsApp FGD Post Crash untuk mengatasi kendala dan permasalahan di masyarakat secara cepat, tepat dan bermanfaat,” ujar Kasi Laka Dit Lantas Polda Sulawesi Barat (Sulbar), AKP Suhartono SH., SIK.

(*/Zulkifli)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan