banner 728x90

Eks Sekertaris PDIP Mamuju Dipanggil Polisi atas Postingan di Medsos  

banner 728x90

Foto surat pemanggilan Ahmadi Salim dari Polsek Kota Mamuju. (Ist.)

Mamuju, Katinting.com – Mantan sekertais DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Mamuju mendapat panggilan polisi atas postingan yang di unggah di media sosial facebook.

Kepada katinting.com, Ahmadi Salim, bingung atas pemanggilan dirinya oleh Polsek Urban Mamuju melalui surat nomor : B/01/1/RES.1.24./2021/Reskrim, Tanggal 01 Januari 2021, dengan maksud klarifikasi.

Namun itu ia mengatakan, akan menghadiri panggilan tersebut untuk memberikan keterangan atas dugaan ujaran kebencian kepada Polda Sulawesi Barat.

“Iya tunggu info selanjutnya,” singkatnya.

Berikut postingan Ahmadi Salim, pada tanggal 31 Desember 2020 :

Insiden di SPBU Pertamina

Simboro seolah Mamuju tidak

punya Polda.

Jerigen selalu ada.

Hingga pukul 20.10 Wita Postingan tersebut telah mendapat 104 komentar, 2 kali dibagikan dan 67 respon.

Saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan membenarkan adanya surat pemanggilan tersebut. Namun katanya, pemanggilan tersebut masih sebatas klarifikasi.

“Kalo sudah ada surat dan nomornya sekaligus sudah ditanda tangani oleh pejabat yang berwenang, benar, ada suatu hal yang ingin ditanyakan oleh Kapolsek terkait info atau postingan tersebut,” jelasnya.

Menanggapi soal postingan tersebut sebagai otokritik untuk Polda Sulbar agar bertindak, Kombes Pol Syamsu Ridwan menerangkan, “Supaya jelas siapa dan apa materi postingan tersebut maka pihak berwajib mempunyai kewenangan untuk menanyakan hal tersebut kepada pihak dengan mengundang pihak tertentu utk dimintai keterangan. Untuk tindak lanjutnya apakah hak tersebut ada unsur pidana atau tidak setelah dikumpkan bahan keteramgan berikut alat-alat bukti lainnya,” terangnya.

Postingan Ahmadi Salim di Facebooknya. (SS Anhar)

(Anhar)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Eks Sekertaris PDIP Mamuju Dipanggil Polisi atas Postingan di Medsos  "