banner 728x90

Eks Gedung DPRD Mamuju Akan Dibangun Manakarra Tower 70 Meter

Gedung lama DPRD Kabupaten Mamuju. (Foto Istimewa)

Mamuju, Katinting.com – Tepat dihari jadi Mamuju ke 479, yang jatuh pada Minggu (14/7), Gedung baru DPRD Kabupaten Mamuju diresmikan.

Peresmian gedung baru DPRD ini rangkaikan dengan Rapat Paripurna yang dihadiri Bupati Mamuju, Habsi Wahid beserta jajarannya.

Gedung baru DPRD Mamuju yang memakan anggaran sebesar 38,6 miliar dengan sistem kontrak multi years, dimimulai pada tahun 2017 lalu, terbangun dengan arsitektur mewah di atas lahan eks kantor Bupati, di Jl Ahmad Yani, Kelurahan Binanga, bersebelahan dengan kantor Kodim 1418 Mamuju dan berhadapan dengan Hotel Maleo, Jl Yos Sudarso.

Dalam rapat paripurna di gedung baru DPRD ini, Bupati Mamuju, Habsi Wahid dalam sambutannya mengatakan, Gedung lama DPRD Mamuju akan dipermak habis menjadi sebuah Menara yang disebut Manakarra Tower.

“Insyaallah di bekas Gedung DPRD Mamuju yang lama kita akan bangun Manakarra Tower setinggi kurang lebih 70 Meter yang akan menawarkan landscape kota Mamuju dari ketinggian,” sebut Habsi Wahid.

Bupati Mamuju, Habsi Wahid memaparkan bahwa, pembangunan menara Manakarra Tower yang setinggi kurang lebih 70 Meter itu akan menggunakan anggaran APBD selama 2 Tahun.

“Kita akan bangun selama dua tahun dengan total anggaran sekitar Rp 30 Miliar yang bersumber dari APBD,” ungkap Habsi.

Pembangunan Manakarra Tower tersebut dimaksudkan sebagai ikon kota Mamuju yang lebih modern sekaligus sebagai wisata alternatif masyarakat Mamuju nantinya.

“Jadi nanti masyarakat dapat menikmati landscape kota Mamuju dari ketinggian dengan Manakarra Tower itu, disamping itu juga ada taman dan air mancur sebagai tempat wisata alternatif. mirip-mirip monas begitulah,” tutup Habsi Wahid. (Zul/Bal)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan