banner 728x90

Duh,,, Layanan Air Bersih RSUD Matra Buruk

1326 views
banner 728x90
Duh,,, Layanan Air Bersih RSUD Matra Buruk

RSUD Mamuju Utara

Katinting.com, Pasangkayu – Layanan air bersih Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju Utara sering tidak mengalir khususnya yang berada dilantai dua, sehingga sangat dikeluhkan sejumlah pasien, yang terpaksa keluar masuk mengangkat air untuk mengisi bak penampungan yang kosong.

Keluarga pasien, Aco yang anaknya dirawat dilantai dua, mengaku sejak dua hari terakhir kesulitan mendapatkan air bersih.

“Anak saya sakit, terserang diare, sehingga saya harus naik turun mengangkat air menggunakan ember agar bisa mengisi bak air,” terangnya.

Sementara keluarga pasien Deman Berdarah (DBD) juga mengeluhkan hal yang sama yakni persoalan air bersih.

Saat dikonfirmasi, pihak RSUD Matra, Baharuddin kepala seksi pelayanan dan perawatan membenarkan adanya kekurangan pasokan air bersih.

Menurutnya, sumber air yang selama ini digunakan debit airnya mulai berkurang, untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya telah berkordinasi ke Badan Pananggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menyuplai air bersih dengan membawa dua tangki air bersih perdua hari ke RSUD.

“Hal ini juga telah kami kordinasikan dengan Bappeda agar RSUD mempunyai sumur bor sendiri,” terangnya saat dikonfirmasi diruang kerjanya. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.