banner 728x90

Dugaan Terpapar di Tarailu, Satu Keluarga Suspect di Pangale

1 komentar 11614 views
banner 728x90

Gambar Kompas.com (net)

Mateng, Katinting.com – Satu keluarga ditemukan suspect Coronavirus Disease di Dusun Lattibun, Desa Pangale, Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah, karena hasil Rapid Test menunjukan reaktiv.

Informasi yang dihimpun oleh Katinting.com, dari salah seorang informan dilapangan, Bahri, Sabtu (25/04) bahwa satu keluarga yang suspect Covid-19 ini, adalah warga yang berdomisili di Dusun Lattibun, Desa Pangale, Kecamatan Pangale. Dinyatakan reaktiv hasil Rapid Testnya.

“Dan setelah dinyatakan reaktiv Rapid Testnya, yang dilakukan oleh petugas medis, mereka lansung dibawa oleh petugas sesuai protokol penangahan suspect Covid-19, ketempat karantina di PKM Salugatta, termasuk satu bayi, karena salah seorang yang suspect ini, baru saja melahirkan di RS Mitra Mamuju, dan baru tiba semalam (baca malam Sabtu) di Lattibun,” ungkap Bahri.

Mengkonfirmasi hal tersebut, Sekertaris Dinas Kesehatan Mamuju Tengah, Nilmawiah, membenarkan kalau ditemukan satu keluarga di Pangale, suspect Covid-19. Dan lansung ditangani sesuai penanganan protokol Covid-19, dibawa ketempat karantina, di PKM Salugatta.

“Ia benar satu keluarga, pasien yang melahirkan dirujuk PKM Pangale ke RS Mitra Mamuju, dan pulang dari melahirkan di Mamuju, baru diketaui kalau Suspect Covid-19,” aku Nilmawiah.

Saat ditelusuri dugaan satu keluarga ini bisa suspect Covid-19, karena salah seorang dari keluarga ini kerja disalah satu jasa pengiriman di Tarailu, Kabupaten Mamuju, dimana yang kerja tersebut juga adalah kebetulan yang melahirkan, sehingga suami, orang tua dan saudaranya yang lain juga suspect-19 berdasarkan hasil reaktiv Rapid Testnya.

“Jadi dugaan awal, riwayatnya, karena salah seorang dari mereka, terpapar ditempat kerjanya, karena Ia bekerja disalah satu jasa pengiriman barang di Tarailu, Mamuju, dari yang carier inilah membawa kekeluarganya,” beber Nilmawiah.

Ia menambahkan, akibat satu keluarga ditemukan suspect Covid-19 di Lattibun, Pangale ini, maka semua orang yang punya riwayat interaksi yang kerja di Tarailu Mamuju ini, saat ini di Karantina.

“Termasuk satu sift jaga di RS Mitra Mamuju, saat menangani membantu melahirkan yang suspect ini, juga lansung di Karantina di Mamuju, oleh manjemen RS Mitra Mamuju,” pungkas Nilmawiah.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Satu Respon
  1. ahmad1 bulan ago

    Mhon untuk menjelaskan kebenaran berita ini, karena kluarga yg domisili di tempat yg disebutkan di atas menganggap berita ini tidak benar. dan menimbulkan keresahan masyarakat.

Tinggalkan pesan "Dugaan Terpapar di Tarailu, Satu Keluarga Suspect di Pangale"