banner 728x90

Dugaan Malpraktek, Ini Jawaban Pihak RSUD Matra

1727 views
banner 728x90

 

Katinting.com, Pasangkayu – Muh. Yahya dan istrinya, orang tua Aqifa Putri bayi 11 bulan yang meninggal diduga Malpraktek, mendatangi RSUD Ako Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk meminta penjelasan medis sebab anaknya menin

Dugaan Malpraktek, Ini Jawaban Pihak RSUD Matra

Orang tua korban saat mendengarkan penjelasan pihak RSUD Matra

ggal.

Kedatangannya langsung menuju keruangan KTU dan bertemu pihak dokter yang menangani anaknya saat berada di RSUD Ako.

Dihadapan orang tua Aqifa dokter Mariati yang saat itu menangani Aqifa menjelaskan, bahwa penanganan medik yang dilakukan pihak RSUD sudah melalui prosedur yang ada, namun penjelasan itu kemudian menjadi perdebatan diruangan KTU karena  secara medis keluarga korban tidak mengerti dengan penjelasan dokter.

Selang beberapa saat perdebatan itu berhenti ketika ketua komite medik RSUD Ako menjelaskan terkait dengan penanganan yang dilakukan pada saat pasien dirawat.

Walaupun sempat berdebat orang tua Aqifa menerima penjelasan medik dari  pihak dokter, kemudian keduanya meninggalkan RSUD Ako.

Dihadapan awak media, Muh. Yahya mengatakan, mengenai penjelasan dokter tadi saya secara pribadi telah menerimanya, namun saya harus kordinasi dulu dengan keluarga, karena ini juga pembelanjaran buat manajemen rumah sakit agar lebih berhati – hati saat menangani pasien, agar apa yang menimpa saya ini menjadi pembelajaran pelayanan di RSUD ini ditingkatkan, tegasnya.

Sementara itu melalui Dr willy Sp. B. selaku ketua komite Medik RSUD Ako mengatakan, penanganan pasien sudah melalui prosedur dan tadi sudah jelas disampaikan kepada orang tua Aqifa bahwa ini tidak ada Malpraktek dan semua sudah sesuai dengan prosedur.

“Mengenai adanya pemberitaan terkait dugaan malpraktek akibat meninggal karena disuntik itu tidak benar karena yang disuntikkan itu adalah obat anti biotik dan CC nya pun sudah sesuai, karena setelah kami melakukan  pemeriksaan terkait dengan rekam medik yang ada, pihak dokter yang menangani pasien tersebut sudah sesuai standar pelayanan yang ada di RSUD Ako,” terang Willy. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.