banner 900x90

DPRD Sulbar Harapkan Singkronisasi Perencanaan di Musrenbang

188 views
banner 900x90

Ajbar Abdul Kadir saat menyampaikan padangannya di Musrenbang tingkat Pemprov Sulbar. (Ft: Srf)

Mamuju, Katinting.com – Pemprov Sulbar menggelar Musrenbang dengan dihadiri Kepala Bappenas Bidang Politik, hukum, pertahanan dan keamanan Slamet Soedarsono dan Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kemendagri, Teguh Stiyabudi, Senin (10/4).

Dari kegitan tersebut Anggota DPRD Sulbar, Ajbar Abdul Kadir mengharapkan sinergitas dan singkronisasi perencanaan dari daerah, provinsi dan pusat harus benar.

“Karena tidak ada daerah yang bisa menyelesaikan permasalahan sendiri. Perencanaan tanpa singkronisasi itu sama saja dengan mimpi buruk,” kata Ajbar, Senin (10/4) usai menghadiri Musrembang di lantai 4 kantor Gubernur Sulbar.

Politisi PAN Sulbar ini mengharapkan juga, usai Musrenbang tidak ada lagi kegiatan tumpang tindih sehingga membuat program tidak berjalan baik.

“Tidak ada kegiatan tumpang tindih yang dianggarkan oleh pemerintah provinsi dan kabupaten. Dan intinya jangan ada kegiatan tanpa ada perencanaan,” ujarnya.

Ia juga mengatakan pihaknya di DPRD Sulbar siap mengawal hingga kepemerintah pusat dari hasil Musrenbang.

Hal yang sama juga di ungkapkan ketua Komisi IV DPRD Sulbar Abdul Rahim yang di temui di tempat tersebut.

Menurutnya singkronisasi tiga level yakni Pusat, Pemprov dan Kabupaten harus betul-betul bisa berjalan.

“Kita berharap melalui Musrenbang ini, perencanaan itu betul-betul berbasis pada kebutuhan prioritas bukan pada keinginan semata. Harus melihat secara objektif dan secara utuh apa kepentingan mendesak Kabupaten,” tegas Rahim. (Srf)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.