banner 728x90

DPRD Dukung Bukit Tanasi Jadi Hutan Kota

Tidak ada komentar 326 views
banner 728x90

Bukit Tanadi tampak dari jantung kota Topoyo. (Mahfudz)

Mateng, Katinting.com– Meski secara hukum belum mengeluarkan keputusan secara resmi, tapi lewat pernyataan Wakil Ketua DPRD Mamuju Tengah, tersirat bahwa DPRD memberikan dukungan kepada Bukit Tanasi di Topoyo, ditetapkan jadi kawasan konservasi terbatas sebagai hutan kota.

Saat ditemui di kantornya, Wakil Ketua DPRD Mamuju Tengah, Herman Tambung, pada Jumat (03/04) menyatakan dukungannya bila Bukit Tanasi ditetapkan menjadi hutan kota atau kawasan konservasi terbatas.

Dukungan ini disampaikan sebagai upaya menyelamatkan dua kawanan kera yang masuk dalam kelompok hewan yang dilindungi oleh Undang undang Konservasi dan Perlindungan Keanekaragaman Hayati, dimana bila terus menerus bukit tersebut dikeruk, tentu akan mengganggu dan merampas habitat hidup dua kawanan kera yang ada diatas.

“Jadi nanti Senin, kami coba koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, terkair masalah ini, nanti kami pastikan DLHK Mamuju Tengah, bisa bertanggungjawab soal ini,” jelas Herman.

Katanya, apa yang menjadi harapan masyarakat Mamuju Tengah agar Bukit Tanasi, bisa dijadikan hutan kota, ini akan dibicarakannya ditingkat pimpinan di DPRD Mamuju Tengah, sehingga bisa didorong lewat kebijakan yang menjadi kewenangan dari DPRD.

“Yang pasti kami sependapat dengan harapan masyarakat Mamuju Tengah, dalama rangka melindungi kawanan kera yang hidup diatas sana, tentu ini akan menjadi isu yang akan mendapatkan atensi dari kami, dan kami mendahulukan lebih dahulu dengan memanggil Kepala DLHK Mamuju Tengah, Senin depan, untuk mendapatkana masukan bagaimana Bukit Tanasi bisa ditetapkan jadi hutan kota,” tutup Herman.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Dukung Bukit Tanasi Jadi Hutan Kota"