banner 728x90

DPR RI melalui Kemensos RI bersama Dinsos Mamuju Tengah Salurkan KKS, Bantuan Dissabilitas dan Lansia

banner 728x90

Anggota DPR RI Dapil Sulbar, H Arwan Aras di dampingi Kadinsos Mamuju Tengah, Asmira Djamal, saat menyerahkan paket bantuan kepada penyadang Dissabilitas di Mamuju Tengah. (Dok Fhatur Anjasmara)

 

Mateng, Katinting.com – Pelaku kewirausahaan dari kelompok Dissabilitas dan Lanjut Usia (Lansia) di Mamuju Tengah, patut mendapatkan kebahagiaan, di karenakan, pada Senin (18/10) secara resmi Kemensos RI melalui anggota DPR RI Dapil Sulbar, H Arwan Aras bersama Dinas Sosial Mamuju Tengah, resmi menyalurkan bantuan kewirausahaan untuk penyandang Dissabilitas dan Lansia.

Bantuan bagi para penyandang Dissabilitas ini, berasal dari dua sumber, masing masing lansung dari Kemensos RI lewat Balai Wirajaya Makassar meliputi jumlah yang di terima sebanyak 47 orang penyadang Dissabilitas meliputi bantuan usaha pertukangan sebanyak Rp.2.100.000,- bantuan usaha service motor sebanyak Rp.1.900.000,- bantuan usaha perikanan sebanyak Rp.2.100.000,- dan bantuan usaha toko kelontong sebanyak Rp.2.000.000,-

Sumber lain yang lansung di serahkan oleh H Arwan Aras bersama Kadinsos Mamuju Tengah, Asmira Djamal, berasal dari Balai Nipotowe Palu, Sulteng, untuk 44 orang penerima, yakni 42 orang penyandang Dissabilitas ditambah satu orang lansia, satu orang anak yatim piatu, berupa bantuan yaitu bantuan usaha peternakan sapi senilai 6.000.000, bantuan kios sembako senilai 2.300.000.

Kadinsos Mamuju Tengah, Asmira Djamal, kepada laman ini, menyampaikan bahwa bantuan yang baru saja diterima oleh kelompok penerima, bisa bermanfaat buat mereka, dalam melanjutkan hidup mereka, ditengah keterbatasan fisik mereka.

“Sehingga mereka juga bisa menikmati hidup yang setara dengan mereka yang tak mengalami kekurang secara fisik” jelas Asmira.

Terpisah, anggota DPR RI Dapil Sulbar, H Arwan Aras, menyampaikan apresiasinya kepada Kemensos RI atas kinerja yang di tunjukan dalam memberikan bantuan kepada para penerima bantuan sosial, sebagai modal usaha mereka.

Katanya, bantuan yang di serahkan berasal dari Balai Wirajaya Makassar, Sulsel dan Balai Nipotowe Palu, Sulteng, sebagai upaya pemerintah dalam membantu para penerima dalam pengembangan ekonomi mereka, di tengah hadangan Pandemi Covid-19 yang meluluhlantakkan perekonomian kita secara menyeluruh.

“Semoga dengan bantuan modal usaha ini, mereka bisa manfaatkan untuk bangkit kembali, dari kondisi yang mereka saat ini dan bisa lebih berkembang” singkat Arwan.

Pada kesempatan yang sama juga, Dinsos Mamuju Tengah bersama Anggota DPR RI, menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Bantuan Pangan Non Tunai serta Bantuan Beras bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) tahun 2021 Kabupaten Mamuju Tengah yang dilaksanakan di Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, dengan kuota khusus Desa Kambunong 101 KKS, untuk keseluruhan Se Kab. Mamuju Tengah sebanyak 4.500 KKS, dan pada KKS itu pemegang akan mendapatkan Rp.2.00.000,- perbulan melalui BNI.

KKS ini merupakan bantuan sosial non tunai yang akan di transaksikan melalui e-warung untuk memenuhi kebutuhan Karbohidrat, Protein Hewani, Nabati, Sumber Gizi Lainnya.

(Fhatur Anjasmara)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPR RI melalui Kemensos RI bersama Dinsos Mamuju Tengah Salurkan KKS, Bantuan Dissabilitas dan Lansia"