DPP PAN Tetapkan Raditya Anwar Ketua Umum DPW PAN Sulbar

 

Raditya Anwar didampingi Arman Salimin saat menggelar konfrensi pers

Raditya Anwar didampingi Arman Salimin saat menggelar konfrensi pers

Katinting.com, Mamuju – Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulawesi Barat beberapa waktu lalu yang menetapkan empat orang formatur yakni Radytia Anwar, Arman Salimin, Muh. Jayadi dan Jawas Gani yang belum menemui kesepakatan akhirnya penentuan ketua umum ditentukan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN yang menetapkan Raditya Anwar sebagai ketua umum DPW PAN Sulbar.

Hal tersebut disampaikan Yandri Susanto via telpon Arman Salimin saat konfrensi pers disalah satu Warkop di Mamuju, Senin (14/03). Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan hasil peraturan partai PAN nomor 2 hasil rakernas I tahun 2012, kalau tidak mufakat akan dikembalikan ke DPP untuk pengambilan keputusan.

Lanjut Yandri Susanto, DPP PAN Ketua Bidang Pengembangan Organisasi dan Kader (POK), menjelaskan bahwa sesuai hasil rapat tiga hari yang lalu, dirinya diminta oleh ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan menyampaikan hasil musyawarah kepemimpinan DPW PAN Sulbar 5 tahun kedepan.

“Saya diminta ketua DPP PAN Zulkifli Hasan menyampaikan hasil musyawarah untuk kepemimpinan DPW PAN Sulbar 5 tahun kedepan. Yang pertama, Jawas gani diberi tanggungjawab sebagai ketua DPP PAN Sekaligus Panwil (Pembina Wilayah) Sulbar dan ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PAN Sulbar. Yang kedua, untuk ketua PAN Sulbar sekaligus ketua formatur, DPP bulat menunjuk dan menugaskan Raditya untuk menjadi ketua DPW PAN Sulbar 5 tahun kedepan. Kemudian untuk posisi sekertaris DPW PAN menunjuk Arman Salimin. Dan Jayadi ditugaskan dibidang POK,” jelas Yandri Susanto.

Untuk kepengurusan lengkap, Yandri menjelaskan dalam waktu dekat paling lambat 2 minggu meminta formatur ke Jakarta untuk menyusun kepengurusan secara lengkap.

“Saya yakin dengan keputusan ini semua kader, pengurus maupun simpatisan bisa menerima dengan legowo. Dan kita siap bekerja dengan kabinet yang baru ini,” terangnya.

Untuk Pilgub dan Pilkada ada mekanisme tersendiri. Wewenang itu ada di DPP kita akan mendengarkan masukan dari DPD, DPW serta ada lembaga survey dan diputuskan secara bersama-sama, imbuh Yandri.

“SK akan turun setelah ada kepengurusan lengkap oleh DPW. Kemudian pelantikan akan turun lagi dari DPP dan sekaligus Raker pertama pengurus DPW PAN Sulbar yang baru,” tutupnya. (Anhar Toribaras)

 

 

 

 

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.