banner 728x90

Ditangkap Polisi, Terduga Pelaku Kekerasan Terhadap Guru Terancam 5 Tahun Penjara

Tim Phyton Polres Mamuju saat mengamankan Amran terduga pelaku yang memukul seorang guru di Kalukku. (Humas)

Mamuju, Katinting.com – Tim Python Polres Mamuju menangkap Amran, pria asal Desa Pokkang yang diduga menjadi pelaku kekerasan terhadap seorang guru di Kalukku, Selasa (12/3) kemarin.

Penangkapan tersebut atas kasus penganiayaan terhadap salah seorang guru SMP Negeri 6 Kalukku Kabupaten Mamuju atas nama Harlawan Akhlak (32) yang mengakibatkan korban dilarikan kerumah sakit.

BACA JUGA : Guru Jadi Korban Kekerasan di Kalukku, Ini Kronologisnya

Kasat Reskrim Polres Mamuju, AKP Syamsyuriansah, Ia mengatakan bahwa usai mendengar adanya penganiayaan terhadap guru tersebut, pihaknya langsung memerintahkan Tim Python untuk bergerak cepat meringkus pelaku, hasilnya, hanya dalam hitungan jam pelaku berhasil diamankan tanpa adanya perlawanan.

“Ia benar, kami menerima informasi tentang adanya guru SMP Negeri 6 Kalukku yang menjadi korban penganiayaan, sehingga saya memerintahkan TIm Python untuk bergerak cepat meringkus pelaku dan dalam hitungan jam, pelaku berhasil kami amankan,” jelas AKP Syamsyuriansah.

Kasat reskrim juga menambahkan bahwa motif pelaku melakukan penganiayaan adalah sakit hati karena anak pelaku yang merupakan siswa SMP Negeri 6 Kalukku dipukul oleh korban.

“Hasil dari interogasi terhadap pelaku, diketahui jika motif dari penganiayaan ini adalah sakit hati, karena anak pelaku yang juga bersekolah di SMP Negeri 6 Kalukku dipukul oleh korban sehingga pelaku mendatangi korban dan langsung melakukan pemukulan yang mengakibatkan korban tidak sadarkan diri,” terang AKP Syamsuriansyah, SE.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Mamuju, dan atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 351 ayat (1) KUHPidana dengan ancaman pidana lebih dari 5 (lima) tahun penjara.

(Humas/Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan