banner 728x90

Disperindag Mamuju Tengah, Siapkan Edaran Tutup Pasar

banner 728x90

Salah satu sisi losd di Pasar Senteral Mamuju Tengah. (Mahfudz)

Mateng, Katinting.com – Harapan Bupati Mamuju Tengah, yang disampaikan lansung kepada para camat dan Kepala. Desa Sekabupaten Mamuju Tengah, dalam vidio conference (Vicon) Senin (20/04) agar semua pasar di Mamuju Tengah, dapat ditutup, guna menghentikan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Namun sampai saat ini belum dilakukan karena baik Camat maupun Kepala Desa menunggu pentunjuk teknis dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Mamuju Tengah.

Sebab penanggungjawab pengelolaan pasar di semua wilayah Mamuju Tengah, adalah tanggungjawab dari Disperindag Mamuju Tengah. Sebab, baik Kepala Desa maupun Camat tetap tunduk pada kebijakan yang ada pada Disperindag Mamuju Tengah.

Saat dihubungi melalui pesan gawainya, Kepala Disperindag Mamuju Tengah, Bahri Hamza, menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap melaksanaan himbauan Bupati Mamuju Tengah, untuk menutup pasar sementara waktu.

“Ya, karena pasar dibawa naungan Disperindag. Nanti kita turun tangan untuk membuat surat edaran kepada para Camat dan Kades se Mamuju Tengah, untuk menutup pasar selama 2 minggu kedepan. Sekaligus juga kepada pedagang biar mereka tahu bahwa pasar sudah ditutup sementara,” ujar Bahri.

Ia menegaskan bahwa hanya dengan cara menutup pasar, maka tentu bisa menjadi salah satu cara menghentikan penyebaran Covid-19 diwilayah Mamuju Tengah, makanya kami buat dulu surat edarannya.

“Kalau tidak dengan cara surat edaran ini, di kuawatirkan nanti terjadi benturan dilapangan antara penjual dengan pemerintah desa,” pungkas Bahri.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Disperindag Mamuju Tengah, Siapkan Edaran Tutup Pasar"