banner 728x90

Disdikbud Mateng Liburkan Siswa Hingga Usai Lebaran

Tidak ada komentar 1998 views
banner 728x90

Gambar ruang kelas (sumber licasimira/Edit: Katinting.com)

Topoyo, Katinting.com – Libur bagi siswa sekolah yang masuk dalam tanggungjawab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mamuju Tengah, diperpanjang hingga usai puasa atau bulan suci ramadhan.

Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mamuju Tengah, Nirwana Aras kepada Katinting.Com, Sabtu (28/03), saat dihubungi. Ia menungkapkan bahwa telah diambil keputusan untuk memperpanjang masa libur sekolah bagi siswa yang berada dalam penyelenggaraan pendidikan dibawah kendali Disdikbud Mamuju Tengah. Dimana sebelumnya libur yang dimulai tanggal 16 Maret hingga 29 Maret.

“Nah melihat perkembangan kondisi yang terjadi saat ini, maka kami mengambil keputusan memperpanjang libur siswa pada sekolah dibawah kendali kami,” ungkap Nirwana.



Katanya keputusan tersebut juga sudah disampaikan lansung kepada semua Kepala Sekolah melalui media WhatsAap melalui Grup Kasek (Kepala Sekolah) untuk tujuan koordinasi, sehingga edaran resminya baru akan diedar pekan depan, sehingga dipastikan semua Kasek telah mengetahui kebijakan terbaru ini.

“Jadi meski surat edaran resminya belum diterima oleh Kasek, tapi semua Kasek kami percaya sudah mengetahui keputusan ini, sebab kami telah menginstruksikan lansung keputusan ini melalui group koordinasi Kasek se-Mamuju Tengah saat keputusan ini baru saja kami keluarkan,” kata Nirwana.

Menurutnya keputusan memperpanjang masa libur tersebut tentu dalam rangka melindungi anak-anak kita dan para gurunya, dari ancaman paparan Corona Virus yang sedang mewabah saat ini. Sehingga keputusan inilah kemudian paling tepat diambik oleh Disdikbud Mamuju Tengah, sebagai bagian dari kebersamaan kita melawan penularan Covid-19.

“Dengan harapan keputusan perpanjangan ini, adalah solusi yang terbaik kami ambil saat ini, untuk menyelamatkan anak anak dan para gurunya dari kerentanan tertular dan terpapar Covid-19” tutup Nirwana.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Disdikbud Mateng Liburkan Siswa Hingga Usai Lebaran"