banner 900x90

Dirgahayu Ke-73, Brimob Polda Sulbar Launching Aplikasi SAR

59 views
banner 900x90

Tampilan aplikasi SAR SAT Brimob Polda Sulbar.

Mamuju, Katinting.com – Polda Sulawesi Barat menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 Korps Brimob Polri, yang mengusung tema ‘Korps Brimob Polri yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019′. Rabu, (14/11).

Pada HUT Brimob ke-73 kali ini, Polda Sulbar juga melaunching aplikasi SAR (Smart Access Report) dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat yang membutuhkan gerakan insensitas tinggi ketika misalnya terjadi bencana atapun terror bom.

“Ini mereka buat sedemikian rupa agar cepat menanggapi dari informasi masyarakat,” ujar Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si.

Kapolda Sulbar mengaku, layanan aplkasi yang dilaunching ini hanya di Polda Sulbar, dan baru pertama kali dibuat. Ia menambahkan, tujuan sebenarnya hanya untuk semata-mata meringankan masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Brimob.

“Semua masyarakat bisa menggunakan aplikasi ini. Dengan aplikasi itu masyarakat bisa memberikan informasi yang penting benar, masuk ke aplikasi langsung ditanggapi. Kita sudah ada tim yang akan memverifikasi kita yang akan berkomunikasi langsung dengan yang menyampaikan informasi,” paparnya menjawab pertanyaan Katinting.com.

Aplikasi SAR SAT Brimob Polda Sulbar ini sudah dapat diunduh melalui aplikasi Playstore bagi bagi pengguna smartpone android.

Foto bersama usai penyematan warga kehormatan Korps Brimob Polri. (Foto : Anhar)

(Zulkifli/Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.