banner 728x90

Dinsos Mateng Serahkan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor

banner 728x90

Kadis Sosial Mateng, Hj. Asmira Djamal menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor.

Mamuju Tengah, Katinting.com – usai melakukan pendataan jumlah korban tanah longsor yang terjadi di Desa Sejati, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Dinas Sosial (Dinsos) Mateng langsung menyerahkan bantuan untuk korban bencana tanah longsor, Sabtu (16/2).

Diketahui, tingginya curah hujan yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), mengkibatkan bencana alam tanah longsor dan banjir di Desa Sejati Kecamatan Tobadak, pada Rabu (13/2) lalu.

Akibat dari bencana tanah longsor tersebut, dua rumah warga tertimpa material tanah.

Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Mateng, Hj. Asmira Djamal  berupa, kids ware, selimut, daster, family kit, food ware, tenda gulung, teko, baju dan celana training, pakaian anak, tempat nasi, wajan, sodet, centong nasi, perlengkapan makanan, seragam SD, beras dan air mineral.

Hal tersebut guna meringakan beban korban bencana tanah longsor.

“Bantuan ini bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Mateng kepada warganya yang tertimpa musibah,” ucap Hj. Asmira.

Asmira juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada, mengingat cuaca saat ini tidak menentu terlebih potensi hujan masih mengancam.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, khususnya yang bermukim di lokasi rawan longsor dan banjir. Tetap siaga, segera laporkan jika ada bencana, tim tagana Dinsos Mateng siap kapan saja di butuhkan,” ungkapnya.

(Advertorial)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dinsos Mateng Serahkan Bantuan Untuk Korban Tanah Longsor"