banner 728x90

Dinilai Tak Adil, Rokhmin Dahuri Bakal Yakinkan Jokowi Agar APBD Sulbar Ditambah

Ketua bidang Kemaritiman Dewan Pimpina Pusat (DPD) PDIP, Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri saat membawakan sambutan di peresmian kantor DPD PDIP Sulbar. (Foto Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Ketua bidang Kemaritiman Dewan Pimpina Pusat (DPD) PDIP,  Prof. Dr. Ir. Rokhmin Dahuri mengaku terkejut setelah mengetahui APBD Sulbar yang hanya sebesar 1,8 triliun.

Hal tersebut  ia ketahui ketika menghadiri peresmian kantor Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sulbar yang terletak di jalan Mustafa katjo, BTN Graha Nusa, Mamuju, Senin (22/7).

Ia menganggap hal tersebut sangat tidak bagi Provinsi yang ke 33 ini. Pasalnya, ditanah kelahirnya Kabupaten Cirebon yang APBD nya sebesar sebesar 7 triluin.

Olehnya itu dihadapan Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, para kader PDIP dan tamu undangan lainnya, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan di era Presiden Megawati ini mangaku akan meminta Presiden Jokowi untuk menambah APBD Sulbar sebsar 1 triliun.

“Inikan sangat tidak adil, Kabupaten saya lahir yang hanya panjang pantainya 40 km APBD 7 trilun, ini yang garis pantainya hampir 1000 km hanya 1,8 trliun. Jadi saya bersama ketua DPD (PDIP Suobar) nanti akan melaporkan ini ke Ketua umum (PDIP) dan menyakinkan presiden supaya didorong (APBD nya,” ungkap  Rokhmin Dahuri.

Karena menunrut pria berusia 56 tahun ini dalam meningkatkan perekonomian suatu daerah harus didukung infrastruktur yang baik. Sehingga investor dengan masuk ke wilayah Sulbar.

“Membangun infrastruktur kan butuh uang ya, dan itulah pentingnya kekuasaan, utamanya bagaimana supaya meratakan pembangunan. Jadi insya allah saya melapor ke ketua umum bahwa minimal Sulbar ini APBD nya harus ditambah satu triliun tahun ini,” tutupnya.

Zulkifli

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan