banner 728x90

Dinilai Lamban, Askonas Sulbar Harap Segera Tender Proyek dan Libatkan Pengusaha Lokal

banner 728x90
Ilham Zainuddin Ketua DPD Askonas Sulbar

Ilham Zainuddin Ketua DPD Askonas Sulbar

Mamuju, Katinting.com – Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Provinsi Sulawesi Barat menilai proyek barang dan jasa berjalan lambat di Sulbar sehingga menghambat percepatan pemulihan pasca gempa.

Untuk itu, Ilham Zainuddin meminta pihak pemerintah Provinsi Sulawesi Barat untuk segera melakukan tender sejumlah proyek yang ada.

“Upaya percepatan penting dilakukan, apalagi pasca gempa bumi yang menghantam Sulbar, serta pandemi belum selesai butuh akselerasi untuk membangun daerah ini,” kata Ilham. Rabu (26/5).

Ia juga menekankan bahwa, jika hal itu dilakukan maka akan sangat mendukung pemulihan ekonomi pasca bencana dan pandemi Covid-19.

“Sebaiknya Gubernur Sulbar menekankan kepada OPD terkait, termasuk Pokja ULP, bahkan kepada para Bupati untuk mempercepat tender proyek barang dan jasa untuk membantu mempercepat pemulihan ekonomi,” kata pria yang akrab disapa Rory.

Rory juga meminta agar dalam prosesnya melibatkan pengusaha lokal, tenaga kerja lokal dan bahan material, atau membeli bahan yang tersedia di lokal Sulbar.

“Jika pengusaha lokal, tenaga kerja lokal dan membeli material di Sulbar maka akan menggerakan perekonomian di Sulbar, tentu semua akan saling mendukung untuk kita cepat bangkit. Tapi jika pasif maka kita lamban pulih,” jelasnya.

(Anhar)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dinilai Lamban, Askonas Sulbar Harap Segera Tender Proyek dan Libatkan Pengusaha Lokal"