banner 728x90

Demokrat Mamuju Tegas Tolak KLB

Tidak ada komentar 179 views
banner 728x90

Ketua dan pengurus partai Demokrat Mamuju tunjukkan surat penyataan menolak KLB. (Dok. Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat Mamuju dengan tegas menolak Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat, (5/3) kemarin.

Hal itu disampaikan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Mamuju, Suraidah Suhardi dalam rapat konsolidasi DPC Demokrat Mamuju, di Sekretariat Demokrat Sulbar, Jalan Husni Tamrin, Sabtu (6/3).

Usai menggelar rapat konsolidasi yang juga dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah Sulbar, Suhardi Duka, Suraidah Suhardi membacakan surat pernyataan menolak KLB yang digelar di Deli Serdang itu.

“Saya (Suraidah Suhardi) pemilik Suara yang sah, menolak KLB dan setia kepemimpinan AHY sesua hasil kongres V tahun 2020 yang sudah disahkan oleh kemenkumham tentang pengesahan perubahan sususan kepengurusan dewan pimpinan Pusat Partai Demokrat masa bakti 2020-2025 tertanggal 27 Juli 2020,” baca Ketua DPRD Sulbar itu dalam isi surt pernyataan.

Dalam surat tersebut, Suraidah mengungkapkan, pernyataan itu bersifat final dan mengikat secara hukum. Apabila ada surat pernyataan lain yang mengatasnamakan dirinya, maka hal itu adalah ilegal dan dapat dituntut secara hukum.

Dia juga menegaskan tidak pernah membuat dan atau menandatangani surat kuasa yang diberikan kepada siapapun untuk menghadiri dan atau mewakilinya dalam KLB.

“Apabila ada siapun juga yang mengatasnamakan saya menghadiri dan atau mewakili dalam kongres luar biasa adalah tidak benar, ilegal dan suatu perbuatan tindak pidana dan dapat dituntut secara hukum,” tegasnya.

Suraidah menyatakan surat pernyataan menolak KLB itu dibuat secara kesadaran penuh tanpa ada tekanan dan paksaan dari pihak manapun. “Bahwa surat penyataan ini tidak akan dicabut dikemudian hari,” tutup Suraidah Sudardi.

(Zulkifli)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Demokrat Mamuju Tegas Tolak KLB"