banner 728x90

Demo Polres Matra, Massa AMAR Minta Usut Money Politik di Pilkada

1649 views
banner 728x90
Demo Polres Matra, Massa AMAR Minta Usut Money Politik di Pilkada

Demo Massa Pendukung AMAR di Kantor Polres Matra

 

Katinting.com, Pasangkayu – Riak Paska Pilkada 9 Desember 2015 lalu belum selesai, Senin tadi (22/02) ratusan massa pasangan calon Abdullah Rasyid dan Marigun Rasyid (Amar) mendatangi kantor Polres Matra untuk menuntut agar segera memproses persoalan Pilkada yang mereka laporkan beberapa Minggu yang lalu.

Akhirnya Abdullah Rasyid dan Marigun Rasyid serta beberapa perwakilan massa diterima langsung oleh Kapolres Matra AKBP. Raspani yang didampingi oleh Kasat Reskrim AKP. Bob Ilham Halomoan Harahap dalam perteman tertutup.

Diluar kantor Polres massa sempat terjadi ketegangan, namun akhirnya bisa direda. Usai melakukan pertemuan tertutup, AKP. Bob Ilham Halomoan Harahap menyampaikan bahwa terkait pelaporan kasus Pilkada yang disampaikan oleh kuasa hukum Amar pihaknya telah melakukan proses tindak lanjut, termasuk telah melakukan koordinasi dengan pihak Polda Sulselbar.

Dalam proses kasus tersebut, pihaknya tidak bisa hanya mengacu pada bukti-bukti yang telah diajukan oleh pihak Amar, tapi juga mesti mendengarkan keterangan saksi ahli dari Universitas Hasanddin (Unhas) Makassar.

“Saya selaku kasat serse Matra, tidak mau sembarangan memproses, kami harus mengacu pada aturan dan ketentuan yang ada, dan setelah saya meminta petunjuk dari Polda Sulselbar saya diharuskan meminta keterangan saksi ahli pakar pidana, dan kalau yang bersangkutan sudah ada waktu maka minggu ini saya akan berangkat ke Makassar untuk meminta keterangannya,” ujarnyanya.

Ia menegaskan bahwa dalam memproses kasus tersebut pihaknya akan senantiasa menjaga profesionalitas dan netralitas, dan ia meminta agar massa Amar mempercayakan pendampingan kasus tersebut kepada orang yang telah ditunjuk untuk itu.

Usai mendapat penjelasan akhirnya massa membubarkan diri menuju sekretariat Amar di Pasangkayu.

“Kasus yang kami laporkan ini, konsen pada kasus money politik dan tindak pidana penyogokan dan penyuapan, dan kami merasa penanganannya ini cukup lambat, tapi okelah kami akan memberikan kesempatan lagi kepada pihak kepolisian untuk menjalankan langkah-langkah yang telah mereka paparkan tadi, dan kami harap pihak kepolisian betul-betul netral dalam memproses kasus ini” ujar tim Amar, Andi Tahmid. (Joni/Ed:Anhar)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.