banner 900x90

Deklarasi Bersama Wujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Sulbar

banner 900x90

Kapolda Brigjen Pol Drs. Baharuddin Djafar saat melakukan penandatangan deklarasi damai di Mapolda Sulbar. (Foto Anhar)

Mamuju, Katinting.com – Menyatukan tekad dalam mensukseskan pesta demokrasi 2019, Polda Sulawesi Barat menggelar rapat koordinasi sinergitas pengamanan dan Deklarasi Pileg dan Pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Rakor dengan Motto “Kita satu, Kita Indonesia” mengusung tema Tingkatkan Sinergitas untuk mengamankan pemilu 2019 melalui kerjasama Pemerintah, TNI/POLRI, KPU, Bawaslu dan MUI serta Tokoh Agama, Selasa (18/9) di Aula Arya Guna Polda Sulbar.

Rapat koordinasi ini dibuka oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si di dampingi Gubernur H. Ali Baal Masdar dan Danrem 142 Tatag Kolonel Inf. Taufik Sobri di Wakili Kasrem, serta dihadiri oleh para Pejabat Utama, Kapolres Jajaran, tamu undangan dari unsur Pemerintah, KPU, Bawaslu dan Tokoh Agama.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya mengatakan bahwa Rakor Ops Mantap Brata ini sangat penting di lakukan mengingat tahapan Pileg dan Pilpres 2019 sudah semakin dekat.

Selain itu, Rakor ops Mantap Brata ini dilakukan sebagai upaya untuk menyatukan tekad, langkah dan persepsi dalam mengawal pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Kesuksesan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga terciptanya pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk,” ucapnya.

Rapat koordinasi ini sengaja kita laksanakan untuk saling bertukar informasi tentang situasi, potensi pelanggaran, kerawanan dan tindak pidana yang mungkin terjadi selama tahapan pemilu 2019 berjalan serta kesiapan pengamanan tahapan pemilu 2019.

Disamping itu, deklarasi pemilu 2019 yang damai, aman dan sejuk yang kita laksanakan dimaksudkan sebagai pernyataan kesepakatan bersama dengan penuh kesadaran untuk senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan pemilu 2019 berlangsung khususnya di Sulawesi Barat.

Dalam pelaksanaan tahapan pemilu 2019, memang diperlukan keseriusan kita dalam pelaksanaan melalui kerja sama dan sinergitas dengan segenap komponen pemerintah serta komponen masyarakat lainnya, sehingga dapat memberikan pelayanan dalam bentuk pengamanan secara konprehensif kepada masyarakat serta para calon legislatif maupun para pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden.

Harapnya, dengan terselenggaranya rakor sinergitas ini dapat menyamakan persepsi dan tujuan para Stakeholder di Sulawesi Barat demi mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Deklarasi bersama Wujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk di Sulbar. (Foto Anhar)

Senada dengan sambutan Kapolda Sulbar, Ketua KPU Sulawesi Barat juga mengajak seluruh elemen untuk mensukseskan Pemilu 2019.

Selanjutnya dialnjutkan dengan pembacaan ikrar Deklarasi Pemilu damai, aman dan sejuk yang dibubuhi tanda tangan seluruh peserta rapat koordinasi.

Sementara itu, Gubernur Sulbar dalam sambutannya mengatakan, “Pemilu sukses tanpa akses dari kampanye hingga pemungutan suara,” ujarnya.

Diakhir acara seluruh tamu undangan mendeklarasikan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, damai dam sejuk serta menerima materi dari masing-masing unsur terkait.

Gubernur Sulbar, Ali Baal saat melakukan penandatangan deklarasi damai di Mapolda Sulbar. (Foto Anhar)

(Humas Polda Sulbar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.