Dari 10 Nama, 5 Balon Kada Tak Hadir Paparkan Visi Misi di Pleno Partai Golkar Sulbar

Rapat pleno DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat. (Dok. Anhar)

Mamuju, Katinting.com – DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat menggelar rapat pleno diperluas, salah satu agendanya yakni pembahasan dan penetapan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Kada) untuk Pilkada serentak.



Di Provinsi Sulawesi Barat akan ada empat Kabupaten melaksanakan Pilkada Serentak bulan September 2020 mendatang, diantaranya Kabupaten Mamuju, Kabupaten Majene, Kabupaten Pasangkayu dan Kabupaten Mamuju Tengah.

Acara yang berlangsung di Hotel Maleo Mamuju, Sabtu (15/2), yang dihadiri ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat, H. Ibnu Munzir, H. Hamzah Hapati Hasan selaku sekertaris, Hamsah Sunuba selaku wakil ketua Bapilu, Usman Suhuriah bidang organisasi, Dr. Marigun Rasyid selaku wakil ketua bidang pendidikan, Hj. Hastuti Indriani selaku bagian pemberdayaan perempuan, dan sejumlah pengurus DPD II Partai Golkar se Sulbar.

Dalam sambutannya, H. Ibnu Munzir mengatakan, berdasarkan daftar ada 10 bakal calon kepala daerah yang mendaftar, dan akan memaparkan visi misi.

“Berdasarkan daftar, kurang lebih ada sepuluh calon kepala daerah. Tentu saja apa yang kita lakukan akan selalu mengacu pada aturan dan petunjuk organisasi dalam memproses menjaring kepala daerah. Tahapan-tahapan itu telah kita lalui untuk kita tetapkan melalui pleno dengan ketentuan sebagaimana PO (Peraturan Organisasi) menjadi pedoman acuan kita,” kata H. Ibnu Munzir.

DPD Partai Golkar Provinsi Sulbar menjaring dan menyeleksi, kemudian diteruskan ke DPP untuk ditetapkan. “Kita diberikan ruang untuk mengakomodasi atau menjaring bakal calon paling tidak tiga sampai lima bakal calon untuk kita ajukan ke DPP,” kata Ibnu Munzir.

Lanjut, dalam hal DPD, DPP memberikan kewenangan untuk melihat calon potensial yang mungkin belum sempat mendaftar, karena suatu lain hal. Dan DPD berhak mendaftarkan.

Berikut ini nama-nama 10 bakal Calon Bupati untuk Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Barat :

1. H. Muhammad Thamrin (Pasangkayu)
2. H. Yaumil Ambo Djiwa (Pasangkayu)
3. Haderana (Mamuju Tengah)
4. H. M. Atas Tammauni (Mamuju Tengah)
5. Drs. H. Habsi Wahid, MM (Mamuju)
6. Noegroho Eko Mardiyono (Mamuju)
7. Hj. Sitti Sutinah Suhardi SH., M.Si (Mamuju)
8. H. A. Achmad Syukri., SE., MM (Majene)
9. Dr. H. Fahmi Massiara, MH (Majene)
10. H. Asnuddin Sokong, SE., MM (Majene)

Dari 10 nama tersebut, dilakukan pemaparan visi misi dan sesi tanya jawab dengan panelis Hamsah Sunuba, Usman Suhuriah, Marigun Rasyid, Hastuti Indriani.

Namun itu, dari 10 nama Balon Kada dari partai Golkar, hanya 5 Balon yang hadir dan memaparkan visi misinya, yaitu H. Muhammad Thamrin Endeng, H. Haderana, H. Fahmi Massiara, H. Habsi Wahid dan H. Yaumil Ambo Djiwa.

Sementara itu, DPD II Partai Golkar Kabupaten Majene, H. Lukman meminta agar mengawal apa yang dilakukan. Ia pun berharap nama yang di usulkan berbeda hasilnya. “Biasanya itu lain yang diusulkan, lain hasilnya keluar. Jadi saya berharap apa yang telah dilakukan dijaga dengan baik,” harapnya.

(Anhar)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dari 10 Nama, 5 Balon Kada Tak Hadir Paparkan Visi Misi di Pleno Partai Golkar Sulbar"