banner 728x90

Dandim Mamuju Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional

1389 views
banner 728x90
Komandan Kodim 1418 Mamuju bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Mamuju

Komandan Kodim 1418 Mamuju bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari Kesadaran Nasional di halaman Kantor Bupati Mamuju

Katinting.com, Mamuju – Komandan Kodim 1418 Mamuju Letkol Arhanud M Imran memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Mamuju jalan Soekarno Hatta. Senin (18/04).

Dalam sambutannya Letkol M Imran menyampaikan upacara gabungan yang digelar Pemerintah Kabupaten Mamuju bersama TNI dan Polri untuk kedua kalinya tersebut  dianggap  lebih tertib dibanding  upacara Hari Kesadaran Nasional sebelumnya. Dirinya menghimbau, agar ketertiban tersebut terus ditingkatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyebut beberapa hal yang akan mengancam masa depan Ibu pertiwi, menurutnya ada pihak-pihak yang tidak menginginkan Indonesia maju dengan merusak generasi (lost generation ). Dengan status Indonesia yang merupakan salah satu negara berpenduduk  terpadat di dunia,  dianggap sebagai pangsa pasar yang  bagus bagi para pelaku bisnis. Apalagi gaya hidup masyarakat Indonesia yang dikenal konsumtif.

“15 atau 20 tahun ke depan, ada beberapa pihak yang menginginkan Indonesia hancur dan lost generation atau hilang generasinya,” tutur Imran.

Ia menyebutkan  generasi Indonesia tidak hanya di hantam melalui budaya, tetapi  lebih menakutkan   dengan Narkoba yang disuguhkan dengan berbagai cara. Sasaran utamanya bagi generasi-generasi usia sekolah yang notabene akan menjadi pemimpin di masa mendatang. Untuk itu ia menghimbau kepada peserta upacara agar senantiasa menjaga keluarga dari ancaman barang haram tersebut.

Menyinggung masalah program  Mamuju Mapaccing, Dandim  kembali mengajak untuk terus mendukung program tersebut dengan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Dirinya mengaku pihaknya sangat mengapresiasi program tersebut dan siap mendukung.

Upacara tersebut juga dihadiri Wakapolres Mamuju Kompol Andri, Pejabat Eselon II beserta seluruh Kepala SKPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Mamuju. (SukrianiAkiB)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.