Dandim Mamuju Ingatkan Pentingnya Persatuan dan Kesatuan

156 views

Dandim Mamuju saat memberi pesan dalam acara safari ramadan di Masjid Raudatul Mu’min Dusun Bone Barru, Desa Bunde. (Penrem 142 Tatag)

Mamuju, Katinting.com – Bulan suci ramadan 1439 H dimanfaatkan Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo, S.Sos untuk melaksanakan safari Ramadan bersama bersama  Bupati Mamuju dan unsur Forpimda Kabupaten Mamuju  di Masjid Raudatul Mu’min Dusun Bone Barru, Desa Bunde, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju. Kamis (23/5).

Bupati Mamuju, Habsi Wahid dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan safari ramadan ini juga merupakan wujud dari hati serta niat baik untuk memanfaatkan momentum bulan Ramadan ini. “Bulan ramadan ini merupakan bulan suci dan bulan penuh berkah tentunya sangat baik untuk mempererat tali silaturrahmi antara sesama umat islam di wilayah Kabupaten Mamuju, sehingga diharapkan akan terciptanya keimanan, kesabaran dan saling tolong menolong serta bersatu hati sehingga bulan ramadhn ini dapat dilalui bersama-sama dengan baik,“ ungkapnya.

Sementara Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf Jamet Nijo, S.Sos mengingatkan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa, pelihara hubungan antara umat yang sudah baik ini untuk menjaga kondusifnya wilayah serta hubungan antar umat beragama dalam bingkai NKRI.

Perang saat ini yang kita hadapi adalah perang ‘Proxy War’ dimana perang yang terjadi ketika lawan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti berkelahi satu sama lain secara langsung.

Proxy merupakan kepanjangan tangan dari suatu negara yang berupaya mendapatkan kepentingan strategisnya namun menghindari keterlibatan langsung suatu perang yang mahal dan berdarah,” kata Dandim Mamuju.

(Penrem 142)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.