banner 900x90

Dandim Majene Bekali Mahasiswa Unsulbar Materi Proxy War

151 views
banner 900x90

Suasana seminar anti narkoba di markas Dandim Majene. (Penrem 142 Tatag)

Majene, Katinting.com – Kejahatan narkoba tergolong kejahatan luar biasa dan serius, terlebih lagi terjadi dilintas negara dan terorganisir, sehingga menjadi ancaman nyata yang membutuhkan penanganan serius dan mendesak.

Hal tersebut menjadi salah satu persoalan besar yang tengah dihadapi bangsa Indonesia, dan juga bangsa-bangsa lainnya di dunia saat, yakni maraknya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (narkoba), yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Mengantisipasi bahaya tersebut, telah digelar seminar anti narkoba sebagai bagian dari mata kuliah kurikuler mahasiswa Fisip Unsulbar yang mengusung tema, ‘Peran Mahasisa dalam Mewujudkan Kampus Bebas Narkoba’, di aula Makodim 1401 Majene,¬† Jln Jenderal Sudirman No 178 Kelurahan Lembang, Kecamatan Banggae Timur, Kabupaten Majene, Minggu (13/5).

Diikuti 90 mahasiswa tampil sebagai pemateri diantaranya Dandim 1401/Majene Letkol Inf Rahman, Wakapolres Majene  Kompol Muh. Arif, SH dan Dosen IHI Unsulbar Dr. Muh Nasir Badu.

Dalam materi dijelaskan bahwa, proxy word adalah perang ketika lawan kekuatan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti berkelahi satu sama lain menyerang lawan tampa menyebabkan perang telah menghantam sendi-sendi masyarakat dan masa depan Indonesia, dampak yang ditimbulkan sangat riil, terutama bagi para generasi muda.

Letkol Inf Rahman menegaskan, bahwa salah satu persoalan besar yang tengah dihadapi bangsa Indonesia, dan juga bangsa-bangsa lainnya di dunia saat ini adalah seputar maraknya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan berbahaya (Narkoba), yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.

Sedangkan, Dr. Muh Nasir Badu menyampaikan bahwa, Narkoba memiliki daya rusak yang sangat tinggi dengan populasi yang juga sangat tinggi, sehingga harus diberantas.

Sementara Kompol Muh. Arif, SH mengatakan, generasi muda kita kedepan yang berdaya saing akan dilumpuhkan dengan gerakan-gerakan yang disebar oleh orang-orang dan pihak-pihak yang mendorong terus penyebaran, penggunaan Narkoba .

(Penrem 142/Tatag)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.