Dana Desa Seppong Bangun Drainase

206 views

Pembangunan Drainase di Dusun Seppong. (Iqbal)

Majene, Katinting.com – Pemerintah Desa Seppong membangun drainase di Dusun Seppong guna mengantisipasi genangan air saat musim hujan.

Pembangunan drainase sepanjang 100 meter tersebut bersumber dari Dana Desa dengan nilai Rp. 30.590.311.

Kepala Desa Seppong, Abd. Razak mengatakan, pembagunan drainase merupakana bagian dari upaya pemerintah desa untuk mengantisipasi genangan air pada saat musim hujan, apalagi pembuangan sisa pencucian masyarakat dibuang sekitaran itu (saluran air drainase), ucapnya. Senin (4/6).

Masih kata Abd. Razak Kepala Desa Seppong, drainase tersebut sangat penting dibangun, sebab dapat segera mengalirkan endapan air hujan, dan mengalirkannya menuju ke sungai yang terdekat.

Selain itu kata Abd. Razak, dengan adanya drainase dapat memperbaiki tata ruang desa, sehingga lingkungan lebih rapi dan tidak becek dan banjir lagi, “Banyak juga yang merasakan manfaatnya pembangunan drainase ini,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya pembangunan drainase ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Seppong khususnya dan warga sekitar pada umumnya,” tutur Abd. Razak.

Sementara itu, salah seorang masyarakat yang sekaligus pekerja drainase tersebut mengatakan. Kondisi di Dusun Seppong sangat memprihatinkan saat musim hujan. “Disini biasa air menluap karena tidak adanya saluran kesana (hilir) mengakibatkan mengalirnya air bercabang dalam artian ada yang mengalir ke pemukiman warga padahal itu air yang di buang dari dapur habis di pakai”.

Ia juga mengatakan, selain itu masyarakat setempat juga bisa mendapat penghasilan tambahan dari pekerjaan itu karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, “Apalagi sebentar kita akan menyambut hari raya idul fitri yang pastinya akan banyak belanjaan untuk di siapkan di rumah,” kunci warga yang enggan disebutkan namanya.

(ADV/Iqbal)

Tidak ada Respon

Komentar ditutup.