banner 728x90

Dalih Tidak Ada Perjalanan Dinas, Kadisdikpora Matra Belum Cairkan Kontrak Asrama Mahasiswa

banner 728x90
Mahasiswa saat menghadap Kadisdikpora Matra meminta kejalasan pembayaran asrama

Mahasiswa saat menghadap Kadisdikpora Matra meminta kejalasan pembayaran asrama

Pasangkayu, Katinting.com – Sejumlah Mahasiswa asal Kabupaten Mamuju Utara yang tengah menimba ilmu di beberapa daerah, terancam dikeluarkan dari asrama akibat tunggakan pembayaran yang hingga kini belum dibayarkan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju Utara (Matra).

Karena terancam di keluarkan dari asrama, dua orang mahasiswa asal kabupaten Mamuju utara akhirnya mendatangi Disdikpora Matra dan bertemu langsung Kepla Dinas (Kadis) Yunus Alsam, dengan membawa bukti proposal yang telah disetujui Pemkab Matra.

Sempat terjadi ketegangan antara kepala dinas pendidikan dengan kedua mahasiswa tersebut, namun karena tidak mendapat kejelasan kapan asrama yang mereka tempati akan dibayarkan akhirnya kedua mahasiswa tersebut  meninggalkan ruangan kepala dinas.

Sementara Yunus Alsam yang dikonfirmasi mengatakan, pembayaran akan segera dibayarkan namun tim PHO harus turun terlebih dulu melihat keberadaan asrama tersebut baru dilakukan pembayaran oleh pemda kepada pihak asrama melalui dinas pendidikan, tegas Yunus Alsam.

Yunus juga menambahkan, kendala hingga kini belum dilakukan proses pencairan karena tidak adanya biaya perjalanan dinas untuk tim PHO, karena asrama yang ditunjuk tersebut berada diluar daerah, itu menjadi salah satu kendala sehingga asrama mahasiswa asal Kabupaten Mamuju Utara belum dibayarkan. Namun dalam waktu dekat ini akan segera diproses, tegasnya. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.