banner 900x90

Cegah Sejak Dini Pelanggaran, Panwascam Tommo Gelar Sosialisasi

303 views
banner 900x90

Sosialisasi pengawasan Pemilu yang dilaksanakan Panwascam Tommo. (Syarif)

Mamuju, Katinting.com – Guna menyatukan pemahaman aturan yang ada, dari tingkat masyarakat sampai pemerintahan, Panwascam Tommo menggelar sosialisasi pengawasan dalam rangga pemilihan umum tahun 2019 mendatang.

Acara yang dilaksanakan di hotel Tomborang Mamuju ini, dihadiri unsur Panwaslu kelurahan dan desa, kepala desa dan lurah, PPK, pelajar dan mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM dan media. Dengan pemateri dari Panwascam Tommo, kepolisian, pihak camat dan KPU Mamuju.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini diharapkan kedepannya pelanggaran pemilu bisa dicegah sedini mungkin, sehingga tidak ada pihak-pihak yang dirugikan dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Vira Wati, Ketua Panwascam Tommo mengatakan bahwa pihaknya telah melayangkan surat kepada aparat Desa di Tommo agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi tidak ada kecurangan.

“Saya sudah layangkan surat himbauan kepada seluruh perangkat desa dan ASN agar tidak melakukan pelanggaran pemilu dikemudian hari. Kepada seluruh Panwascam Tommo tetap konsisten dalam melakukan pengawasan, tidak boleh memihak disalah satu calon atau partai tertentu,” ucap Vira Wati, Kamis ( 7/6).

Sementara itu komisioner Panwas Kabupaten Mamuju, Rusdin, menyambut baik apa yang dilakukan oleh Panwascam Tommo guna mewujudkan pemilu yang bersih.

Ia berharap pemahaman yang ada terkait aturan dapat tersampaikan kepada masyarakat dan perangkat desa serta ASN sehingga pelanggaran dapat dicegah, imbunya.

(ADV/Syarifuddin)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.