dprd sulawesi barat

Carlo Serahkan Laporan Pada Gubernur Sulbar yang Baru

464 views
banner 468x60

Carlo saat menyerahkan laporan penyelenggaraan pemerintahan kepada gubernur dan wakil gubernur Sulbar yang baru. (Ft/Hms Sulbar)

Mamuju, Katinting.com – Sejak dilantiknya Gubernur Ali Baal Masdar dan Wakil Gubernur Sulbar Enny Anggraeni Anwar oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jumat, 12 Mei 2017 selesai sudah tugas Irjen Carlo B Tewu sebagai Penjabat Gubernur Sulbar.

Selama menjalankan pemerintahan terhitung sejak dilantik 31 Desember 2016 hingga 11 Mei 2017,  semua kegiatan, program  dan kebijakan yang telah dilaksanakan tertuang dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan yang diserahkan secara resmi kepada Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar di ruang kerja Gubernur, Senin 15 Mei 2017.

Acara penyerahan dan penandatanganan Berita Acara Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan oleh Carlo B Tewu kepada Gubernur baru Ali Baal Masdar dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar disaksikan mantan Gubernur Sulawesi Barat dua periode Anwar Adnan Saleh, Sekprov Sulbar Ismail Zainudin, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

“Ini adalah Laporan Penyelenggaran Pemerintahan yang telah kami kerjakan, mau dilaksanakan atau tidak, itu tergantung dari Gubernur,” kata Carlo B Tewu.

Sekedar diketahui, selama kepemimpinan Carlo B Tewu, beberapa yang telah dirumuskan antara lain, rasionalisasi SDM, program, kegiatan, dan anggaran serta peningkatan pengawasan intern terhadap penyelenggaraan Pilkada. Hasil kerja keras dari semua pihak tersebut telah diganjar dengan penghargaan terbaik oleh Mendagri yang diserahkan pada Hari Otoda di Sidoarjo belum lama ini.

Setelah melaksanakan penyerahan memori, Gubernur Sulawesi Barat  Ali Baal Masdar bersama Wakil Gubenur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar, juga bersilaturahmi dengan Forkopimda Sulawesi Barat dan Pimpinan OPD.

Ditempat yang sama Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar bersama Carlo B Tewu dan Kapolda Sulbar Nandang  juga berbincang bincang terkait dengan perkembangan pembangunan Sulawesi Barat. Usai penyerahan memori dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang Wagub, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi rujab Gubernur dan Rujab Wagub. Saat memasuki rujab Gubernur, disambut dengan tarian adat.  (ADV/Humas/Ishak)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar