banner 900x90

Caleg di Partai Demokrat, Irwan Hamsi Bermodalkan Semangat, Ide dan Gagasan

banner 900x90

Irwan Hamsyi (Ist)

Pasangkayu, Katinting.com – Salah satu tujuan banyak orang maju calon legislatif untuk memperjuangkan kepentingan orang banyak. Hal tersebut sudah sering dilontarkan oleh para pelaku politik di seluruh nusantara terutama para caleg yang berada di Kabupaten Pasangkayu.

Demikian disampaikan oleh Irwan Hamsi yang juga turut meramaikan bursa calon Legislatif 2019 daerah Pemilihan Pasangkayu 1 (Kecamatan Pasangkayu, Pedongga, dan Tikke Raya) melalui Partai Demokrat.

Terlepas daripada niat itu, salah satu wartawan pendiri media online Karebaplus.com ini mengaku termotivasi untuk nyaleg lantaran ingin membantah mitos bahwa bahwa anak muda harus punya modal besar (materi) baru bisa ikut nyaleg.

“Saya ingin mematahkan alasan itu bahwa anak muda yang hanya bermodalkan semangat pantang menyerah, ide dan gagasan ternyata juga bisa berkompetisi dengan yang lain bahkan dengan mereka yang sudah pernah duduk di DPRD,” ujar Irwan saat di temui di salah satu warung kopi, Rabu, (25/7).

Selain itu, dirinya ingin menyampaikan bahwa generasi muda harus berani berpolitik, tidak boleh takut apalagi hanya menjadi penonton.

“Intinya anak muda tidak bisa sekedar menjadi penonton. Kita harus terlibat dalam politik untuk menyiapkan masa depan negeri ini terutama di daerah kita sendiri yaitu Pasangkayu ini,” tuturnya

Meskipun baru pertama kali terjun di dunia politik, pemuda berdarah bugis ini menambahkan tidak menyurutkan semangat dan keyakinannya untuk memperebutkan kursi di parlemen.

“Ini memang baru kali pertama saya masuk di politik dan langsung nyaleg, sehingga ini menjadi alasan saya sebagai pemula untuk bergerak terus meyakinkan hati pemilih,” ungkap pria kelahiran Wajo ini.

Dengan demikian, dirinya berharap para caleg harus mampu memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, tidak hanya berharap dukungan suara saja tapi paling tidak mampu menjaga tatanan sosial khususnya di Kabupaten Pasangkayu.

“Jadi Caleg itu berat karena tidak sekedar mencari suara tapi paling tidak mampu memberikan pendidikan politik yang baik untuk masyarakat dengan tidak mengedepankan praktik money politic,” pungkasnya.

(Arham Bustaman/Tim)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.