banner 728x90

Bupati Matra Harapakan Pilkades Serentak 35 Desa Tak Berbuntut Panjang

banner 728x90

 

Rapat pemantapan pelaksanaan Pilkades Matra yang dihadiri oleh semua calon Kades

Rapat pemantapan pelaksanaan Pilkades Matra yang dihadiri oleh semua calon Kades

Katinting.com, Pasangkayu – Sebanyak 35 desa akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 4 Mei nanti dengan jumlah calon kades sebanyak 142 orang.

Bupati Matra Agus Ambo Djiwa mengharapkan pelaksanaan Pilkades serentak nanti berjalan dengan aman, lancar dan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan.

Selain itu ia juga mengharapkan, para calon Kades telah mempersiapkan diri untuk menghadapi segala kemungkinan, baik ia akan kalah maupun menang nantinya. Dikatakan demikian, sebab bupati menginginkan tidak ada konflik berkepanjangan pasca pelaksanaan Pilkades.

“Siapkan memang mental untuk kalah agar nanti bisa menerima apapun hasil pemilihan. Jangan ada demo-demo, karena kalau sudah pemilihan, hal itu tidak ada gunanya lagim” terangnya, saat acara rapat pemantapan pelaksanaan Pilkades Matra yang dihadiri oleh semua calon Kades, Selasa (26/04).

Bupati Matra ini menghimbau para calon Kades untuk memanfaatkan masa kampanye semaksimal mungkin dalam rangka meraih simpatik pemilih, sebab segala upaya yang akan dilakukan pasca pemilihan dinilainya akan sia-sia belaka dan justeru hanya mengorbankan masyarakat.

“Jangan lagi ada protes, atau demo pasca Pilkades itu hanya membodohi masyarakat dan membuat konflik berkepanjangan, mari ciptakan proses demokrasi yang berkualitas, beri contoh yang baik pada masyarakat, kalau kalah ya terima dengan bijak, begitupun yang menang jangan terlampau terbawa euphoria,” imbuhnya. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.