banner 728x90

Bupati Mateng Restui Penggunaan Dana Tanggap Darurat

banner 728x90

Gambar Aras Tammauni (design katinting.com)

Topoyo, Katinting.com – Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni, menyampaikan telah mengeluarkan surat merestui pemanfaatan dana tanggap darurat sebagai bagian dari perbantuan anggaran untuk perang melawan Virus Corona baru yakni Covid-19.

Ini disampaikan lansung oleh Bupati Mamuju Tengah dalam perbincangannya dengan www.katinting.com diteras kantor Bupati Mamuju Tengah, Senin siang kemarin. (23/03). Katanya, sebagai upaya serius dari pemerintah kabupaten Mamuju Tengah, dalam kesiapsiagaan dan kesiapan pemerintah menghadapi perang melawan penyebaran dan penularan Covid-19, telah mengeluarkan surat keputusan persetujuan penggunaan anggaran untuk digunakan dalam menghadapi Covid-19.



Katanya, demi menyelamakan puluhan ribu jiwa warga Mamuju Tengah, pihaknya akan menempuh berbagai cara, agar warga Mamuju Tengah terhindar dari paparan penularan Virus Corona, termasuk menyegerakan menyetujui pemanfaatan anggaran tanggap darurat.

“Saya tentu tak akan tinggal diam demi keselamatan dan kesehatan warga saya yang saya cintai. Saya ingin memastikan semua warga saya diurus dengan baik agar semua terhindar dari penularan wabah ini, makanya saya mengambil keputusan lebih cepat menyetujui penggunaan dana tanggap darurat,” tegas Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni.

Namun, Ia juga mengingatkan para pihak pengelola dana tanggap darurat, agar berhati-hati, dan memastikan dana tersebut terpakai sesuai dengan peruntukannya. Sehingga jangan ada penyalagunaan anggaran dalam pengelolaan dana tanggap darurat, sebab tentu resikonya akan besar jika ada yang bermain-main dalam pengelolaan anggaran tanggap darurat.

“Makanya Saya ingatkan juga dari awal, agar dananya jangan ditilap, manfaatkan sesuai dengan peruntukannya, jangan coba korup, agar tak jadi masalah kemudian hari, ini penting saya sampaikan, sebab semangat penggunaan anggaran tanggap darurat itu jelas aturan aturan pemanfaatannya,” pesan Aras Tammauni.

Untuk itu, Ia ingin memastikan penggunaan dana tanggap darurat ini terkoordinasi dengan baik dan bagus sesuai prosedur pengelolaan anggaran, dimasing masing pengelolanya. Agar benar benar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Mamuju Tengah yang menjadi sasaran dari pelaksanaan dana tanggap darurat dalam perang melawan Covid-19.

“Dan saya berharap semua pihak terlibat memantau pemanfaatan penggunaan dana tanggap darurat ini, agar benar benar dimanfaatkan dengan baik” pungkas Aras.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Mateng Restui Penggunaan Dana Tanggap Darurat"