banner 728x90

Bupati Mamuju Siram Bintara Polres Mamuju

904 views
banner 728x90
Bupati Mamuju melakukan siraman

Bupati Mamuju melakukan siraman

Katinting.com, Mamuju – Siraman yang diperuntuhkan bagi Bintara Baru Kepolisian Resort (Polres) Mamuju kembali dilakukan di rumah Jabatan Bupati (Sapota) pada kamis (07/4), sebanyak 29 orang anggota polisi yang melakukan tradisi tersebut.

Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid yang berkesempatan pertama kali melakukan siraman bagi anggota baru polres Mamuju mengungkapkan siraman yang diperuntuhkan bagi para bintara baru tersebut sudah menjadi tradisi yang dilakukan Pemkab dan pihak Polres Mamuju sejak beberapa tahun terakhir.

“Siraman ini merupakan satu inovasi yang dilakukan Polres Mamuju dalam melakukan peningkatan kedisiplinan, integritas dari bagi para prajurit polisi,” sebut Habsi Wahid.

Ia menambahkan siraman yang dilakukan tersebut juga mengukuhkan para bintara baru untuk menjadi warga Mamuju, hal ini terlihat setelah acara siraman Bupati menyerahkan secara simbolis Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi anggota kepolisian tersebut.

“Dengan menjadi warga Mamuju, saya harap bagi para bintara baru ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan tidak cepat-cepat ingin kembali ke Daerah asalnya,” ungkap mantan Sekretaris Daerah Mamuju ini.

Sementara itu, Kapolres Mamuju, AKBP. Eko Wagiyanto menyebutkan para bintara baru ini bukan hanya bagian dari kepolisian Resort Mamuju tetapi menjadi bagian dari warga Mamuju, olehnya itu, ia berharap para anggotanya agar dalam menjalankan tugas nantinya dapat bekerja dengan baik, sehingga dapat membanggakan bagi instansi Kepolisian terlebih bagi para Pejabat di Pemerintahan Kabupaten Mamuju.

“Setelah resmi menjadi warga Mamuju, tentunya dalam mengabdikan diri sebagai pengayom masyarakat para bintara ini harus lebih maksimal dalam melakukan pelayanan, sehingga masyarakat tidak kecewa pada instansi kepolisian,” tutur Kapolres.

Dihari yang sama, selain melakukan siraman dan mengukuhkan para bintara baru menjadi warga resmi Kabupaten Mamuju, pihak kepolisian juga menunjukkan dukungannya bagi program yang digagas Pemkab Mamuju yakni gerakan Mamuju Mapaccing  dengan memberikan 50 tong Sampah yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Eko Wagiyanto kepada Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid, menurut Kapolres tong Sampah tersebut nantinya akan dipasang ditempat-tempat sentral di Kota Mamuju. (Hasran)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.