banner 728x90

Bupati Mamuju Sidak Pasar Jelang Ramadhan

762 views
banner 728x90

Bupati Mamuju Berbincang dengan pedagang ikan di pasar Sentral Mamuju

Bupati Mamuju Berbincang dengan pedagang ikan di pasar Sentral Mamuju

Mamuju, Katinting.com – Menjelang bulan suci ramadhan Juni mendatang, Bupati Mamuju, Ketua DPRD Mamuju Hj St Suraidah Suhardi, Pimpinan Muspida, beserta Kepala SKPD yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar inspeksi mendadak (sidak) di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Kota Mamuju seperti Pasar. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memantau pengendalian harga menjelang ramadhan. (30/05)

Selain pasar Regional dan Pasar Sentral,rombongan juga mendatangi beberapa toko swalayan yang terdapat di Kota Mamuju seperti toko waralaba Alfa Midi dan Indomaret, Matahari Mas dan terakhir toko Subur yang jaraknya beberapa ratus meter dari pasar lama. Hasilnya tidak ditemukan barang-barang yang kadaluarsa di toko-toko  tersebut.

Usai sidak Bupati Mamuju, Dandim 1418 Mamuju, Wakapolres Mamuju dan beberapa perwakilan Muspida lain  serta pihak Bulog menggelar Konferensi pers dihadapan  awak media cetak dan elektronik. Dari  hasil sidaknya di Pasar Baru (regional) kemudian pasar lama (Sentral), Habsi memastikan harga bahan pokok masih normal dan tersedia cukup stok untuk bulan ramadhan. Hanya saja, menurutnya  ada beberapa komoditas harus mendapat perhatian khusus seperti  Cabe dan sayuran yang masih menyuplai dari luar Mamuju seperti Kabupaten Enrekang.

“Dari  sektor perikanan tidak mengalami kenaikan harga yang signifikan kecuali ikan jenis tongkol,” urai Habsi.

Dikesempatan yang sama Wakapolres Mamuju Kompol Andri mengatakan pihaknya siap untuk menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) termasuk melindungi masyarakat sebagai konsumen dengan mencegah peredaran barang-barang kadaluarsa. Terutama dalam penimbunan barang sehingga perlu adanya pengawasan.

“Bagi pihak pedagang  yang terbukti sengaja menjual barang kadaluarsa tentu akan kami tindak lanjuti  dengan undang-undang perlindungan Konsumen,” terang Kompol Andri.

Sementara itu, menurut Kepala Perum Bulog Sub Drive Mamuju  Edel Trudis. S.sos yang turut hadir dalam konferensi pers menyatakan persediaan stok pangan saat ini masih cukup hingga Agustus mendatang. Dan Edel mengaku Bulog menjalankan  strategi untuk mengatasi lonjakan harga Beras yang terjadi di masyarakat. (SukrianiAkib)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.