banner 728x90

Bupati Mamuju Ingatkan Mamuju Mapaccing Tak Berhenti 100 Hari

793 views
banner 728x90
Bupati Mamuju menyerahkan penghargaan (Thropy) kepada SKPD yang memenangkan Lomba Kebersihan 100 hari Mamuju Mapaccing

Bupati Mamuju menyerahkan penghargaan (Thropy) kepada SKPD yang memenangkan Lomba Kebersihan 100 hari Mamuju Mapaccing

Katinting.com, Mamuju – Genap 100 hari kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Drs. H. Habsi Wahid dan H.Irwan Pababari. Moment tersebut dirangkaikan dengan deklarasi pernyataan   sikap ”Gerakan Mamuju Mapaccing Berkelanjutan“  yang ditandai  dengan penandatanganan  nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Mamuju dengan KODIM 1418 Mamuju, Polres Mamuju dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju. Jum’at (27/05).

Acara yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Mamuju Jl. Soekarno Hatta ini, diikuti oleh seluruh Jajaran TNI dan Kepolisian, ASN dari SKPD lingkup  Kabupaten Mamuju serta  siswa-siswa dari sekolah yang terdapat di Kabupaten Mamuju.

Dalam sambutannya Bupati Habsi Wahid mengatakan dalam proses perjalanan seratus hari menjalankan tugas, dirinya dan Wakil Bupati telah melaksanakan tugas baik pemberian pelayanan maksimal kepada masyarakat. Maupun menyusun suatu Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah lima tahun ke depan dan telah diserahkan kepada DPRD Kabupaten Mamuju.

Lanjut Habsi, selain itu Pemerintah Daerah telah melakukan suatu gebrakan bersih-bersih kota yang disebut dengan Gerakan Mamuju Mapaccing sebagai satu aksi bersama antara pemerintah, instansi vertical, pihak swasta dan masyarakat. Menurutnya selama 100 hari program tersebut bergulir, mindset masyarakat  mengenai kebersihan sudah berubah, terbukti dengan hadirnya beberapa dukungan dari masyarakat baik dalam bentuk satuan tugas (satgas) maupun dalam bentuk tulisan-tulisan di pintu gerbang  di lingkungan masing-masing.

“Alhamdulillah masyarakat  telah merubah mindset bahwa kebersihan adalah bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi adalah tugas bersama,” tutur Habsi.

Bupati Mamuju yang dilantik pada 17 Februari 2016 tersebut menambahkan dalam jangka waktu 100 hari tersebut, dirinya dan Wakilnya melakukan evaluasi terhadap SKPD dibawah kepemimpinannya baik dari kinerja dan partisipasinya dalam menyukseskan gerakan “Bersih-bersih kota” tersebut. Selain itu juga masyarakat, pelaku usaha dan sekolah-sekolah juga tak luput dari penilaiannya. Dari evaluasi tersebut, Ia menilai respon dan dukungan masyarakat sangat besar. Sehingga dirinya menginstuksikan untuk dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan pihak Kodim 1418 Mamuju, Polres Mamuju dan Kemeterian Agama Kabupaten Mamuju agar  Gerakan Mamuju Mapaccing berkelanjutan.

Dalam acara tersebut, Pemerintah Daerah menyerahkan penghargaan kepada instansi yang memenangkan Lomba Kebersihan 100 Hari Gerakan Mamuju Mapaccing. Keluar sebagai juara 1 Dinas Pendidikan, Pemuda & Olahraga, juara ke dua diraih RSUD Kabupaten Mamuju dan juara ke tiga diraih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju. Sementara itu untuk kategori antar lingkungan, keluar sebagai juara pertama lingkungan Bonepaas Kelurahan Binanga. Posisi kedua diraih  Lingkungan Karema dan juara ketiga diraih Lingkungan Tima Kelurahan Mamunyu.

Untuk Lomba kebersihan antar sekolah kategori Sekolah Dasar, Juara 1  diraih SD Neg 1 Mamuju. Juara II diraih SD Inp Rimuku dan Juara III diraih SD Neg 2 Karema. Kategori Sekolah menengah Pertama (SMP) keluar sebagai juara pertama Mts Binanga Mamuju, Juara II diraih  SMP Negeri 2 Mamuju dan juara III diraih SMP Negeri 4 Mamuju. Sementara itu kategori Sekolah Menengah Atas (SMA), MAN Binanga Mamuju keluar sebagai Juara pertama, SMA Neg 2 Mamuju meraih juara ke dua, dan SMA Neg 3 Mamuju keluar sebagai juara 3. Selain itu Pemkab juga memberikan penghargaan kepada SKPD dengan Tingkat Kedisiplinan Terbaik, dan RSUD Kabupaten Mamuju keluar sebagai Juara pertama, Dinas Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Mamuju di posisi kedua serta Dinas Pekerjaan Umum di posisi ke tiga.

Dalam acara pencanangan Gerakan Mamuju Mapaccing berkelanjutan tersebut, tampak hadir Kapolres Mamuju AKBP Eko Wagiyanto, Wakapolres Kompol Andri, Ketua Pengadilan Negeri Mamuju, Kasdim, Pimpinan Bank, Para Staf Ahli, Kepala SKPD Lingkup  Kabupaten Mamuju dan Undangan lainnya. (HMS)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.