banner 728x90

Bupati Mamuju Ajak Warga Ikut Vaksin

Tidak ada komentar 89 views
banner 728x90

Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi.

Mamuju, Katintin.com – Pemerintah Kabupaten Mamuju saat ini, gencar mensosialisasikan vaksin covid-19 aman kepada masyarakat.

Seluruh kegiatan yang dilakukan Pemkab Mamuju, mulai dari sosialisasi sampai dengan kunjungan ke setiap lingkungan warga selalu disisipkan ajakan untuk melakukan suntik vaksin covid-19.

Salah satu contoh dilakukan Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi saat melakukan penyerahan bantuan mobil kepada kelompok usaha dangang yang ada di Desa Pati’di, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Dalam penyerahan kendaraan itu, dia menyampaikan dihadapan anggota kelompok usaha, agar seluruh masyarakat harus di vaksin untuk menguatkan imun tubuh masing masing sehingga covid-19 tidak parah jika terjangkit.

“Sudah semua di vaksin ? (Tanya Bupati Mamuju, kepada anggota kelompo usah) Kalau belum harus lah di vaksin, masa’ mau dapat bantuan dari Pemerintah, tapi tidak ikut program Pemerintah,” ujarnya, Kamis (15/10/21).

Saat itu, Seluruh anggota kelompok usaha dari Desa Pati’di langsung bersorak secara serentak menyatakan siap untuk ikut di vaksin covid 19.

Bupati Mamuju, mengatakan, Vaksin covid 19 tidak membahayakan kesehatan sehingga tidak perlu takut. Ia juga meminta kepada masyarakat agar tidak percaya infomnasi bohong (hoaks) akan efek samping  vaksin covid-19.

“Sebelum mobil ini bergeser, saya harap seluruh anggota kelompok usaha, sudah selesai di vaksi. Saya minta kepada kepala dinas perdangan untuk mengambil seluruh bukti suntik vaksinnya seluruh anggota kelompk usaha, baru mobilnya di ambil,” tegas Sutinah.

Sutinah menghimbau kepada masyarakat  meski sudah di vaksin, namun jangan abai akan protokol kesehatan, utamanya menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Jangan, kalau Sudah di Vaksin sudah tidak mau pakai maske, harus tetap menggunakan, vaksin itu hanya menguatkan imun tubuh, dan mencegah evek bahaya jika terjangkit covid, tetap terapkan prokes,” tutup Sutinah.

(Syarifuddin)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bupati Mamuju Ajak Warga Ikut Vaksin"