banner 728x90

Bumi Kondo Sapata Berkabung, Selamat Jalan Pak Victor Pejuang dan Wabup Mamasa

banner 728x90
Victor Paotonan. S.Sos

Victor Paotonan. S.Sos

Mamuju, Katinting.com – Bumi kondo sapata diselimuti duka yang mendalam. Salah satu tokoh pejuang pembentukan Kabupaten Mamasa dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 17.00 di RS. Medistra Jakarta.

Kabar duka meninggalnya Victor Paotonan. S.Sos yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Mamasa berhembus dari beberapa pengguna akun sosial media, diantaranya akun dari Munandar Wijaya yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Dapil Mamasa dan Juga Putra dari Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi.

Di Akun Facebook Munandar Wijaya menuliskan ” Diselimuti rasa sedih, kaget dan seakan tak percaya mendapatkan kabar duka meninggalnya Bapak Victor Paotonan, S.Sos (Wakil Bupati Mamasa) di RS Medistra Jkt beberapa saat yang lalu. Semoga amal ibadah beliau dicatat yang maha kuasa, dan di ampuni segala dosanya, Amin. Kami berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergianmu, jasamu akan selalu dikenang,” tulisnya.

Dikutip dari Media Mamasa Dalam Berita
“Wakil Bupati Mamasa, Victor Paotonan sejak beberapa bulan lalu menjalani pengobatan di RS Medistra Jakarta, sempat diizinkan pulang ke Mamasa pada pertengahan bulan April hingga pertengahan Mei untuk istirahat di rumah, dan pertengahan bulan Mei kembali menjalani kontrol di rumah sakit yang sama hingga sore ini, Jumat 3 Juni 2016 beliau telah berpulang”.

Semasa hidup Victor Paotonan merupakan salah seorang tokoh berdirinya Kabupaten Mamasa, bersama dengan beberapa rekannya ia berjuang untuk melapaskan Mamasa dari keterikatannya dengan Polewali. Yang pada waktu itu Mamasa dan Polewali masih disebut Kabupaten Polewali Mamasa (Polmas).  (Zulkifli)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.