banner 728x90

Buah Dari Pernyataan, Dua Anggota DPRD Pasangkayu Sebut Lukman Said Ngawur Soal LKPJ

banner 728x90

Herman Yunus (kiri) Dan Musawir Aziz Isham (kanan)

Pasangkayu, Katinting.com – Dua anggota panitia khusus (pansus) LKPJ kepala daeah Pasangkayu, Sulawesi Barat, Musawir Aziz Isham dan Herman Yunus kompak menyebut Lukman Said ngawur.

Pernyataan kedua anggota DPRD Pasangkayu itu sebagai tanggapan atas pernyataan Lukman Said waktu melakukan intrupsi kala sidang paripurna laporan keterangan dan pertanggungjawaban (LKPJ) kepala daerah Pasangkayu 2019 sedang berlangsung, Rabu, pekan lalu.

Sidang paripurna ini sempat diskor hingga dua hari. Menurut ketua DPRD Pasangkayu periode lalu ini, pansus itu dibentuk untuk melakukan komunikasi dan rekomendasi yang disampaikan kepada pimpinan dan disetujui fraksi.

Sehingga fraksi di DPRD, lanjut ketua umum Adkasi itu, bisa mengambil sikap. Karena bagi dia, aturan sekarang tak jauh beda dengan yang lama, hanya beda tipis.

Iapun tak mampu menyembunyikan kecewaan dengan pihak DPRD terkait mekanisme yang dia anggap salah. Karena, melakukan paripurna tentang LPKJ sebelum ada rekomendasi dari pansus.

Namun, pernyataan Lukman yang termuat di media ini, ternyata memantik perhatian serius Musawir Aziz Isham (ketua pansus) dan Herman Yunus (sekretaris pansus).

Apa yang disampaikan sejawatnya di DPRD Pasangkayu itu, menurut Musawir, itu ngawur. Karena mekanisme sudah dilaksanakan.

Sebab, tambah Musawir kepada media, Jumat, 15 Mei 2020, pihak pansus sudah melaporkan kepada pimpinan, dan Lukman Said juga hadir.

Melalui telpon seluler, Sabtu, 16 Mei 2020, Herman Yunus panas menanggapi pernyataan itu. Ia mengatakan, justru pansus itu bekerja untuk menjaga marwah lembaga DPRD itu.

“Terkait mekanisme (paripurna LKPJ) yang dia (Lukman Said) sebut salah, dia itu hakim yang bisa memvonis orang salah. Dia itu ngawur,” katanya dengan nada bertanya kepada media.

Lanjut Herman, senioritas di lembaga DPRD Pasangkayu bukan ukuran. Diapun siap berdiskusi dengan Lukman Said soal ini.

Arham Bustaman

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Buah Dari Pernyataan, Dua Anggota DPRD Pasangkayu Sebut Lukman Said Ngawur Soal LKPJ"