banner 728x90

BNI dan 40 Debitur Tandatangan Akad Kredit

Tidak ada komentar 300 views

Penandatanganan akad di BNI yang dilakukan di Topoyo. (Ist.)

Topoyo, Katinting – Sebagai komitmen PT. BNI Persero Tbk, dilakukan penandatanganan Akad Kredit antara user sebagai debitur dengan PT BNI Persero Tbk, Cabang Mamuju, KCP Unit Topoyo.

Tersebut sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah penyedian rumah layak huni bersubsidi bagi masyarakat, yang ditelorkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemenpupr) Republik Indonesi (RI) berupa sejuta rumah bagi masyarakat.

Penandatanganan dilakukan pada Kamis (23/5) sore kemarin, sekaligus dirangkaikan dengan buka puasa bersama antara debitiur dengan manajemen karyawan dan karyawati BNI Cabang dan KCP Unit Topoyo, yang dihadiri oleh Pimpinan BNI Cabang Mamuju, Andi Ahsan Nur, Kepala BNI KCP Topoyo, Imran Djamal dan Vice President Consumer Banking BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso.

Dikesempatan penandatanganan ini, diikuti oleh 40 user yang telah mendaftarkan diri sebagai debitur kredit KPR bersubsidi layak huni, melalui BNI KCP Unit Topoyo.

Pimpinan BNI KCP  Topoyo, Imran Djamal, menuturkan bahwa dari tiga outlet yang dimiliki oleh BNI Cabang Mamuju, dalam memberikan pelayanan, alhasil, penandatanganan yang dilaksanakan di Mamuju Tengah, ini adalah penandatanganan kedua, setelah sebelumnya pihak BNI melayani debitur perumahan bersubsidi di Mamuju.

“Dengan dimulainya akad kredit ini, kami berharap masyarakat dan ASN di Mamuju Tengah, yang berkeinginan mendapatkan rumah layak huni bersubsidi, bisa menghubungi kami di KCP Unit Topoyo, untuk mendapatkan penjelasan, dan 40 debitur yang menandatangani akad kredit KPR bersama kami, merupakan debitur yang telah memberikan kepercayaannya pada kami, dalam mengelola kredit perumahan mereka,” tutur Imran.

Pimpinan BNI Cabang Mamuju, Andi Ahsan Nur, menyampaikan keinginan atau animo masyarakat yang ingin memiliki perumahan bersubsidi di Mamuju Tengah, cukup tinggi, itu bisa ditunjukan melalui penandatanganan tahap pertama dimana tidak kurang dari 40 user telah resmi menjadi debitur BNI KCP Unit Topoyo.

“Harapannya, kepada 40 debitur tahap pertama yang menjadi user dari rumah bersubsidi ini, dapat menikmati layanan yang kami berikan selama proses pengajuan kredit perumahan, yang memang sengaja kami mudahkan tapi tak melanggar aturan yang berlaku,” ujar Ahsan.

Ia menuturkan jika kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah melalui Kemenpupr RI, dipastikan akan dilaksanakan dengan baik, sebagai upaya pemberian pelayanan prima bagi para user yang membutuhkan rumah layak huni.

“Itu tekad kami, guna meningkatkan pelayanan kepada para debitur, dan kepada para debitur tahap pertama ini, kami ucapkan selamat atas pelaksanaan akad kredit ini di Mamuju Tengah, semoga kerja sama ini berlanjut pada kerjasama yang lain,” tutur Ahsan.

Sementara, Vice President Consumer Banking BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso, menambahkan kalau akad massal yang dilakukan oleh BNI dengan 40 debitur tahap pertama ini, adalah bentuk dukungan pihak BNI terhadap program pemerintah untuk mewujudkan program sejuta rumah.

“Dan ini bagian dari realisasi komitmen dukungan kami pada program pemerintah dalam mewujudkan sejuta rumah bagi masyarakat yang membutuhkan, harapannya melalui program sejuta rumah bersubsidi ini, kami ingin memastikan masyarakat yang belum memiliki rumah, maka kami siap membantu secara kredit, dengan proses yang sangat mudah,” imbuh Hadi.

Kegiatan yang mengikuti penandatanganan akad kredit ini, pihak manajemen BNI Cabang Mamuju melalui BNI KCP Unit Topoyo, melakukan amalia ramadhan berupa penyerahan bantuan pada salah satu masjid di Mamuju Tengah.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tag:
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "BNI dan 40 Debitur Tandatangan Akad Kredit"