banner 728x90

Beruntun 5 Kali WTP, Bupati Mamuju Tengah Minta OPD Tingkatkan Kinerja

banner 728x90

Bupati Mamuju Tengah,Aras Tammauni, saat menyampaikan sambutannya pada sebuah acara. (Mahfudz)

Mateng, Katinting.com – Diganjar WTP oleh BPK RI Perwakikan Sulawesi Barat, lima kali berturut turut, Bupati Mamuju Tebgah, Aras Tammauni, meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk tingkatkan kinerjanya.

Saat ditemui diruang kerjanya, Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni, Senin (29/06), menegaskan bahwa perolehan Wajar Tanpa Penilaian (WTP) atas Laporan Hasil Penilaian (LHP) yang baru saja diserahkan ke Pemkab Mamuju Tengah merupakan catatan penting bagi kepemimpinannya sebagai Bupati Mamuju Tengah, disebabkan perolehan tersebut sebanyak lima kali berturut turut.

Ia mengungkapkan bahwa, ada daerah lain mendapatkan posisi lima kali, tapi tidak berturut turut, ada jeda diantaranya. Sementara Mamuju Tengah, benar benar berturut turut tanpa jeda.

“Tentu ini sangat membahagiakan saya, selaku bupati, karena penilaian dari lembaga kompeten memberikan penilaian yang baik, sejak saya bersama wakil saya memimpin daerah ini,” ungkap Aras.

Mantan Ketua DPRD Sulbar ini, mengharapkan capaian WTP ini, bisa menjadi suplemen bagi semua OPD dilingkup Pemkab Mamuju Tengah, agar terus meningkatkan kinerjanya, dalam pengelolaan anggaran.

“Harapan saya, adalah ini menjadi momentum bagi semua OPD terus memperbaiki kinerjanya, memastika pemanfaatan anggaran sesuai dengan peruntukannya atau tepat sasaran,” harap Aras.

Saat Katinting.com, menanyakan apa rahasianya, sehingga bisa berturut-turut lima kali selama dirinya menjadi bupati Mamuju Tengah, LHP pengelolaan keuangannya terus menerus diganjar WTP. Ia menyampaikan bahwa itu memang menjadi salah satu pusat perhatiannya dalam memimpin daerah Bumi Lalla’¬† Tassara’, terus menerus memelototin apa yang dikerjakan bawahannya.

“Jadi kiat saya, adalah, saya terus menerus memelototin apa yang dilakukan oleh OPDnya. Saya dalam satu pekan bisa sampai tiga kali rapat bersama OPD saya, sebagai sarana saya mengontrol mereka dalam bekerja melalui rapat koordinasi yang rutin, dan itulah saya anggap kiat saya,” pungkas Aras.

(Mahfudz)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Beruntun 5 Kali WTP, Bupati Mamuju Tengah Minta OPD Tingkatkan Kinerja"