banner 728x90

Bertandang ke Mamuju, Pilkada Serentak Menjadi Perhatian Kapolri

Penyambutan kedatangan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis di Polda Sulbar. (Dok. Humas Polda Sulbar)

Mamuju, Katinting.com Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Idham Azis beserta rombongan berkunjung ke Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Minggu (12/1)

Dalam kunjungannya ini, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang didampingi sejumlah pejabat tinggi Polri, menandatangani sejumlah prasasti pembangunan gedung Mapolda, meresmikan pembangunan Masjid Polda Sulbar.

Selain itu Kapolri juga menyambangi RS Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso Mamuju di jalan Arteri.

Selain kunjungannya diatas, melalui Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono mengatakan kunjungan Kapolri juga mengecek kesiapan kegiatan Mantap Brata jelang Pilkada serentak.

“Disini ada 4 daerah yang akan melaksanakan Pilkada, tentunya ini akan menjadi bagian pengawasan Kapolri,” kata Kombes Argo Yuwono kepada awak media.

“Kapolri membawa beberapa staf. Ada Asrena berkaitan dengan Pilkada dibawa juga ada Asops yang berkaitan dengan pergeseran pasukan. Semisal nanti di Sulbar (saat Pilkada) membutuhkan beberapa pasukan jadi berhubungan dengan Asops. Selain itu ada juga staf ahli bidang politik,” tambahnya.

Selain itu, terkait dengan netralitas Polri dalam mengawal Pilkada serentak tahun 2020 ini, Argo menyebutkan Kapolri telah menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa Polri harus netral. “Makanya diajak juga Kabid Propam,” tutupnya.

(Zulkifli)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Bertandang ke Mamuju, Pilkada Serentak Menjadi Perhatian Kapolri"