banner 900x90

Bertambah Dua, Kinerja KPU Pasangkayu Lebih Maksimal

142 views
banner 900x90

Kelima anggota KPU kabupaten Pasangkayu, Sahran Ahmad, Harlywood, Heriansyah, Alamsyah, dan safruddin berfoto bersama ketua KPU RI Arief Budiman usai acara pelantikan anggota KPU kabupaten pasca putusan Mahkamah Konstitusi di Hotel Aston Pluit, Jakarta Utara. (Ist)

Pasangkayu, Katinting.com – KPU Kabupaten Pasangkayu bertambah dua. Penambahan tersebut setelah dilakukan rekrutmen kembali pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memberi putusan penambahan Komisioner KPU dari tiga menjadi lima orang.

Berdasarkan Pengumuman bernomor 1256/PP.06-PU/05/KPU/X/2018, tentang penetapan calon anggota KPU kabupaten dan kota periode 2018-2023. Alamsyah dan Safruddin, keduanya resmi dilantik oleh Ketua KPU RI Arief Budiman di Hotel Aston Pluit, Jakarta Utara Selasa 16 Oktober kemarin.

“Kami akan langsung bekerja sesuai tahapan Pemilu 2019 yang sedang berlangsung,” ujar Alamsyah saat dihubungi, Rabu (17/10).

Dikatakannya, sebagai anggota baru di KPU akan berupaya sekuat tenaga, pikiran dan waktu untuk mewujudkan Pemilu berintegritas.

“Bersama rekan Komisioner yang lain, PPK dan PPS kedepan akan fokus pada keakurasian DPT untuk menyukseskan Pemilu sesuai harapan kita bersama,” singkatnya.

Komisioner KPU Matra Devisi Sosisalisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan Partisipasi Masyarakat, Heriansyah mengatakan, seiring penambahan dua komisioner KPU ini diharapkan bisa memaksimalkan kinerja KPU, selama tahapan dan proses penyelenggaraan pemilu di Pasangkayu.

“Dengan ini, ya mudah-mudahan KPU bisa lebih dimaksimalkan kinerjanya. Apalagi kan jumlah pemilih dan luas wilayah kerja KPU Matra terbilang cukup luas, jika dibandingkan dengan KPU kabupaten lainnya yang ada di Sulbar,” ucap Heriansyah.

Menurut Heriansyah, ke dua komisioner baru itu akan mulai bekerja setelah kembali kembali ke Pasangkayu usai mengikuti orientasi tugas hingga tanggal 20 Oktober nanti. Penambahan itu berdampak terhadap kinerja komisoner, karena sekarang satu divisi bisa ditangani satu orang komisioner yang sebelumnya satu komisioner membidangi dua divisi.

“Ya, kita sangat terbantu dengan adanya penambahan komisioner ini. Karena bisa memaksimalkan kinerja dari KPU sendiri, apalagi saat ini sudah berjalan tahapan pemilu,” katanya.

(ndi/Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.