banner 728x90

Benahi Pemerintahan, Konsen 100 Hari Kerja Bupati Matra dan Wakilnya

banner 728x90
Benahi Pemerintahan, Konsen 100 Hari Kerja Bupati Matra dan Wakilnya

Bupati Matra dan Wakilnya sat dilantik

 

Katinting.com, Pasangkayu – Agus Ambo Djiwa dan Muhammad Saal sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mamuju Utara periode 2016-2021, dalam 100 hari pertama masa kerjanya program prioritasnya pembenahan dan penguatan mesin birokrasi.

Menurutnya pembenahan dan penguatan birokrasi penting dilakukan mengingat birokrasi adalah ujung tombak dari penjabaran dan realisasi dari semua program-program pemerintahan.

Ia menyebut, bahwa salah satu upaya untuk pembenahan sitem pemerintahan di Matra adalah dengan menciptakan aparat birokrasi yang bersih dan jauh dari praktek korupsi, selain itu tentunya dengan senantiasa meningkatkan kompetensi dan profesionalisme mereka.

Selain itu, sistem terbuka dan partisipatif masyarakat juga akan diterapkan dalam artian setiap SKPD maupun Pemkab Matra secara umum mesti transparan dalam perencanaan hingga realisasi program kerja, serta siap menerima kritikan dari masyarakat.

“Saya sadar Matra begitu luas dan masih begitu banyak yang akan dibenahi, makanya seratus hari pertama ini segera saya benahi pemerintahan agar pemerintahan berjalan dengan baik tidak boleh lagi malas-malasan, jadi kami akan terbuka untuk dikritik dan dikontrol oleh masyarakat,” terangnya.

Ia menyampaikan bahwa untuk menghindari praktek korupsi Pemkab Matra akan membuat papan informasi, sebagai wadah penyampaian kepublik tentang anggaran Pemkab Matra dan pembelanjaannya. (Joni/Ed:Anhar)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.