banner 900x90

Belum Jelas, Proses PAW Anggota DPRD Mamuju Minta Dipercepat

268 views
banner 900x90

Ketua DPRD Mamuju, Hj. St. Suraidah Suhardi. (Foto Anhar)

Mamuju, Katinting.com – Proses pemberhentian dan Pengganti Antar Waktu (PAW) empat anggota DPRD Mamuju masih belum jelas, sehingga diharap bisa untuk dipercepat.

KPU Mamuju pun telah menindak lanjuti surat permintaan nama calon PAW dan hasilnya telah dikirim ke DPRD Mamuju dua pekan lalu (15/8).

BACA JUGA : KPU Mamuju Kirim 4 Nama PAW ke DPRD Mamuju

Adapun empat anggota DPRD yang akan diganti karena berhenti dan pindah partai adalah.

  1. H. Anwar dari partai Golkar bakal digantikan Sudirman,
  2. Yani Baharuddin dari PKB bakal digantikan Bakri Bestari,
  3. Dahlan dari PPP bakal digantikan Irfan,
  4. Dharma Toan dari PKPI bakal digantikan Husain.

Ditemui Katinting.com (Jumat, 31/8) kemarin, Ketua DPRD Mamuju, Hj. St. Suraidah Suhardi mengatakan, suratnya sudah diproses di DPRD dan telah dikirim ke Bupati Mamuju untuk diproses lebih lanjut.

“Kalau kami sudah selesai, tinggal ke Bupati. Mudah-mudahan bupati cepat, karena memang kita berburu dengan waktu, ada beberapa bulan ini yang bisa dimaksimalkan. Saya berharap semoga cepat dilantik,” harap Hj. St. Suraidah Suhardi.

Dihari yang sama, Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid saat dikonfirmasi langsung Katinting.com diruang kerjanya mengatakan, telah menandatangi surat dari DPRD Mamuju.

“Sudah saya tanda tangan dua hari lalu, kita serahkan keatas (Pemprov, red), kitakan hanya memberi pengantar. Dari DPRD, kesini (Bupati, red) dan Gubernur yang tindak lanjuti,” kata H. Habsi Wahid.

Kepastian surat tersebut, H. Habsi Wahid meminta untuk dikonfirmasi ke bagian pemerintahan. Saat ditemui Katinting.com, Kepala Bagian Pemerintahan Jumardi mengatakan, telah mengantar suratnya ke Pemprov Sulbar.

“Kemarin (30/8) sudah kita antar, kebagian umum untuk meneruskan ke Gubernur dan ditembusi kepada pemerintahan,” singkat Jumardi.

Ketua PKB Mamuju, Bakri Bestari berharap PAW prosesnya cepat.

“Kita berharap semoga prosesnya cepat. Aga partai tidak dirugikan.
Rakyat juga tidak dirugikan,” pungkasnya. Sabtu (1/9).

(Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.